Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Jelang Akhir Tahun, DT Peduli Kuningan ‘Sibuk’ Sebar Kebaikan

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan terus menebar kebaikan di penghujung tahun 2021 ini. Pada sepekan terakhir saja, DT Peduli melakukan beberapa giat sekaligus menyebar kebaikan.

Mulai dari apresiasi tenaga kesehatan, pembinaan penerima beasiswa (pendidikan), bantuan makanan pendamping untuk balita stunting (kesehatan), serta penyaluran Al Quran (keagamaan) juga berbagi makanan untuk Yatim dan Dhuafa (sosial).

Pada Selasa (21/12/2021) lalu misalnya, DT Peduli bersama BPKH menyalurkan bantuan paket imun supplement dan makanan cepat saji kepada tenaga medis RS Permata Kuningan.

Sebelumnya, apresiasi juga diberika kepada tenaga medis RS Juanda Kuningan.

Dikatakan Kepala Cabang DT Peduli Kuningan Zusuf, apresiasi kepada tenaga kesejatan tersebut, diberikan langsung kepada perwakilan RS Permata Direktur Utama Herman Joyo dan perwakilan RS Juanda Sekpim Ririn.

Sebelumnya, DT Peduli Kuningan menyalurkann meja lipat untuk sarana belajar para santri di Rumah Yatim Himmatul Ummah, Desa Langseub Kecamatan Leakwangi Kuningan. Sebanyak 40 santri Yatim rutin belajar dan mengaji seteh subuh dan dan setelah ashar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu pada Rabu (22/12/2021) bertepatan dengan hari ibu, digelar dua giat untuk sama-sama menyebar kebaikan.

Pada hari itu, dilakukan pembinaan kepada 4 pelajar penerima Beasiswa Tangguh tahap ke-3.

Pada kegiatan itu, Tim program DT Nanang mengatakan pembinaan dilakukan di rumah Lisna (16) sahabat yatim piatu di Kecamatan CIkijing Majalengka.

Masih di hari yang sama, DT Peduli juga menyalurkan paket bantuan bagi balita yang termasuk dalam data stunting di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Sementara yang diberikan itu, paket protein hewani berupa daging ayam segar dan telur yang dipasok mitra DT perusahaan penyedia daging dan telur, Ceha.

Dalam penyaluran itu, turut hadir menyerahkan bantuan paket makanan dari pihak Ceha. Dari enam dusun penerima, sebanyak 34 balita yang terdata itu diberikan paket bantuan.

“Salah satu alasan kami mendirikan Ceha adalah karena melihat data stunting yang cukup tinggi, jadi kami mencobaa untuk menyediakan daging dan telur ayam dengan harga yang lebih terjangkau” jelas Manajer Ceha, Gilang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada hari selanjutnya, Kamis (23/12/2021) DT Peduli kembali ‘sibuk’ menyebar kebaikan. Kali ini, yang disebar DT Peduli adalah berupa Alquran dan Kencleng Umat untuk para santri Rumah Quran Qurota A’yun di Desa Kutaraja Kecamatan Maleber.

Penyaluran Alquran dan Kencleng sendiri, dilakukan sore hari tepat di waktunya santri belajar mengaji dan murojaah Alquran. Adapun pembagian kencelng, dikatakan Tim Fundraising DT Yayat, atas permintaan dan kebijakan pengurus yayasan yang ingin menumbuhkan rasa kesadaran sosial dan berbagi sejak dini.

Tak berhenti sampai disitu, pada hari Jumatnya (24/12/2021) DT tetap menggelar program rutin Jumat Berkah. Dimana pihak DT Peduli berbagi makanan bersama salah satu donator Esih, pada anak yatim dan dhuafa. Sebanyak 50 paket makanan dibagikan kepada para penerima di wilayah Sukamulya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement