Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jari Tengah Siswa SDN 2 Membengkak, Damkar Butuh 1 Jam Untuk Lepaskan Cincin

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinnya pihak Damkar Kuningan membantu warga yang  sulit mengeluarkan cincim dijari tengah tangan. Kejadian ini terjadi pada Selasa (9/2/2021)  pukul 09.30 WIB.

Petugas Damkar butuh sekitar  1 jam untuk mengeluarkan cincin dari jari tengah Anis Perdiana (11). Saking sulitnya cincin dilepas jari  siswi SDN 2 Bojong itu membengkak.

Anis datang bersama Mohamad Ali ayahnya. Ia berasal dari Dusun Wage Rt. 14 Rw. 04 Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya.

Awalnya cincin mau dilepas, tapi sulit, karena dipaksan akhirnya tangannya Anis bengkak. Setelah mendapat kabar dari tetangga Ali datang ke kantor Damkar.

“Alhamdulillah saya plong cincin bisa dilepas. Awalnya sempat bingun karena kalau tidak segera dilepas bisa terus membengkak,” jelasnya.

Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti menyebutkan, baktu waktu yang cukup lama karena tangan korban sudah membengkak. Petugas  harus  lebih hati-hati agar tidak melukai.

“Biasanya mah 15 menit kelar. Ini kan harus hati-hati dan alhamdulillah berhasil. Semoga tangan Neng Anis cepat sembuh,” ujarnya.

Sekedar informasi, para petugas Damkar dilatih serba biasa, sehingga tidak hanya memdamamkan api, tapi juga membantu evakuasi warga yang terjebur ke sumur, memusnahkan sarang tawon hingga menangkap ular dan hewan buas. (agus) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Program TMMD ke 111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mencakup semua aspek. Sasaran fisik memang yang paling dominan. Salah satu sasaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Hidup di pesantren sebagai santri, nampaknya tidak menghilangkan semangat pergerakan dan berorganisasi serta daerah asalnya. Mungkin kalimat itulah yang pantas disematkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para siswa tingkat SLTA yang memang hobi bergelut di bidang sastra, informasi ini bisa jadi kabar gembira. Pasalnya, akan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memasuki tanggal 13 Juni kasus positif covid-19 terus termasuk. Kenaikannya adalah 38 orang. Sementara pasien yang sembuh adalah 13 orang. Terus mengalami...

Advertisement