Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

“Jangan Sebut Pasar Maling”

KUNINGAN (MASS)- Kawasan Cirendang dan Kasturi di Kabupaten Kuninggan dikenal sebagai pusat onderdil motor dan mobil. Bukan hanya menjual barang bekas tapi juga yang baru dan yang paling dikenal dari dua tempat itu adalah barang-barang yang dijual harganya miring.

Ditengah gencarnya pasar online tempat ini masih bertahan karena memang konsumenya masih banyak. Bahkan di dua tempat itu suku cadang paling  komplit sehingga konsumen selalu ada.

“Konsumen sih selalu ada meski tidak banyak karena sekarang yang menjual bukan di Cirendang dan Kasturi saja,” ujar Udin Mahmudin salah seoang penjual onderdil mobil di kawasan Kasturi kepada kuninganmass.com belum lama ini.

Udin yang sudah menggeluti usaha sekitar 13 tahun ini mengaku, usaha turun naik layaknya usaha yang lain. Namun meski begiitu ia geluti usaha ini karena konsumenya sangat banyak.

Ia juga menyebutkan, bukan hanya barang onderdil yang dibeli konsumen tapi juga memperbaiki kaca mobil yang pecah atau bodi mobil yang pecah. Hal ini sangat membantu karena kalau membeli baru tentu lebih mahal.

“Meski kami banyak membantu konsumen namun pandangan miring selalu ada. Sebagai bukti banyak menyebut sebagai pasar maling,” jelasnya pria yang dikenal sebagai nama Udin Gondrong itu.

Udin menyebutkan, barang yang  dijual di Cirendang dan Kasturi kebanyakan barang dari pihak asuransi. Para pedagang tentu tidak ingin menampung barang curian karena tidak ingin berurusan dengan hukum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya juga tentu tidak ingin membiayai keluarga dengan uang haram karena tidak berkah. Maka kalau ada pandangan miring saya tidak peduli yang penting mencari nafkah,” jelasnya.

Diterangkan,   kalau penjual di Cirendang identik dengan onderdil motor, maka kasturi untuk mobil. Jumlahnya untuk yang dikasturi puluhan orang dan mereka merupakan warga asli Kasturi yang berjualan secara turun temurun. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS)- Kawasan Cirendang dan Kasturi di Kabupaten Kuninggan dikenal sebagai pusat onderdil motor dan mobil. Bukan hanya menjual barang bekas tapi juga yang...

Advertisement