Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Jangan Lupa, 17 Agustus 2020 Pukul 10.17 WIB, Ambil Sikap Sempurna dan Berdiri Tegak

KUNINGAN (MASS)- Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sakral karena pada tanggal itulah bagsa Indonesia mengploklamirkan kemerdekaannya. Kemerekan ini diraih degan perjungan.

Untuk itulah semua warga harus mengisis kemerdekana ini dengan yang positif. Pada tahun 2020 pemerintah meminta kepada semua warga ambil bagian dalam peringatan detik-detik  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020.  

Seperti diketahui saat ini tengah pendemi sehingga upacara bendera dilakukan secara terbatas. Seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional, dalam video yang ditayangkan pada Selasa, 28 Juli 2020.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi,”  sebutnya.

Untuk diketahui, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Seluruh masyarakat nantinya dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual. Hal tersebut dilakukan mengingat suasana pandemi yang tidak memungkinkan untuk menghadirkan masyarakat dan tamu undangan lain dalam jumlah besar serta lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Berbeda dengan Nisfu Syaban tahun lalu yang aman, tahun 2020 dunia tengah diuji wabah virus corona. Meski begitu tentu dengan ada...

Advertisement