Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

JAMAN Kuningan Ikuti Seminar Ekonomi Politik di Bandung

KUNINGAN (Mass) – DPK Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Kabupaten Kuningan mengikuti acara seminar ekonomi politik di Gedung Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLKDN) Bandung. Kegiatan yang digagas DPD JAMAN Provinsi Jawa Barat itu, menghadirkan sejumlah pembicara nasional seperti Ketua APINDO Jabar Dedi Widjaja, Ketua DPP JAMAN Ir Siswonto, dan Wasekjen DPP JAMAN Muhammad Sukhoyo.

Agenda seminar bertajuk Menatap Jawa Barat dalam Bingkai Politik dan Ekonomi Masa Depan itu, sekaligus menyongsong Pilkada serentak di Tahun 2018 khususnya Pilgub Jabar.

Ketua DPK JAMAN Kuningan Yuda Khaiadar Nawawi kepada kuninganmass.com usai menghadiri acara seminar itu, Senin (6/2), menyampaikan sikapnya terkait isi materi seminar yang disampaikan sejumlah narasumber. “Menyikapi tentang seminar DPD JAMAN Jabar, bahwa proses ekonomi kedepan bertujuan pada ekonomi kerakyatan. Kami sangat mengapresiasi pandangan tentang ekonomi dan politik kedepan, karena Jabar sangat strategis,” ujarnya.

Sebab lanjut Yuda, wilayah Jabar itu memiliki potensi sumber daya alam dan wilayah yang sangat dekat dengan ibu kota. JAMAN sebagai organisasi yang mengutamakan kemandirian pangan, maritim dan energi, memerlukan kesepahaman bersama dengan semua unsur.

“Bahkan, jika melihat kondisi politik yang sangat tidak menentu saat ini, harusnya dapat dijadikan sebagai perenungan bersama dan disikapi secara arif. Contoh proses demokratisasi yang terjadi di ibukota, bagaimanapun memepengaruhi kondisi Jabar dan daerah sekitar pada semua aspek, khususnya dalam ekonomi dan politik,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement