Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jadi Digusur, KNPI Sudah Ancang-ancang Pindah ke Tempat Ini

KUNINGAN (MASS)- Terkait penggusuran gedung KNPI Kuningan karena ada pelebaran Taman Kota Kuningan sepertinya bakal terealisasi dalam waktu dekat. Dari informasi gedung kabanggaan pemuda Kuningan bakal digusur pada bulan April.

“Kabarnya sih April. Kami tengah ancang-ancang mencari tempat untuk sementara waktu sebelum nanti punya gedung baru,” ujar Sekjen KNPI Dede Awaludin MPd kepada kuninganmass.com.

Ia mengatakan, untuk sementara waktu pihaknya ingin pindah ke Gedung Kesenian Kuningan. Kebetulan tempat jarang ditempati dan lokasinya strategis sehingga lebih cocok untuk dijadikan seketrariat KNPI Kuningan.

Terpisah, Kabid Kebudayaan Disdikbud Kuningan  Emup Muflihudin MPd membenarkan adanya obolran secara lisan dari para pengurus KNPI terkait peminjaman Gedung Kesenian untuk sekretariat KNPI Kuningan. Pihaknya belum bisa memutuskan karena harus sesuai keputusan bupati.

“Kalau Pak Bupati menginzikan pasti kami bantu. Kalau saya selain di sini juga GOR Ewangga bisa jadi alternatif karena banyak ruang yang kosong terutama di bagian belakang,” jelasnya.

Sekadar informasi, rencana penggusuran KNPI dan gedung yang lainya yang dekat Tamkot banyak disayangkan. Karena Gedung KNPI sarat akan sejarah. Selain itu pun, kalau membangun gedung baru tentu biaya yang dikeluarkan akan sangat besar.(agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Bazar buku murah hadir di Kuningan, tepatnya digelar di Gelanggang Pemuda (KNPI) yang berada di Jl. Aria Kemuning no. 1, sebelah...

Education

KUNINGAN (MASS)- musyawarah besar  (Mubes) Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) periode 2017-2021 di buka Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi. Acara Mubes  HMKI itu yang berlangsung...

Advertisement