Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Isi Ramadhan, Gelar Pengabdian dengan Seminar Parenting

KUNINGAN (MASS) – Mengisi bulan Ramadhan, Hima Prodi Pg Paud STKIPM Kuningan menggelar pengabdian masyarakat pada Minggu – Selasa (24-26/4/2022) kemarin di aula balai Desa Karangsari Kecamatan Darma.

Kegiatan pengabdian sendiri, diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya seminar parenting yang diisi oleh dosen PAUD, Nika Cahyati M Pd.

Pengabdian sendiri, digagas Hima PgPaud bekerjasama dengan karang taruna setempat dan remaja masjid. Hadir dan membuka kegiatan, kepala desa beserta perangkat dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia, Silva, berharap kegiatan parenting ini bisa menambah wawasan bagi masyarakat, terutama di Desa Karangsari.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan betapa pentingnya karakteristik anak usia dini, saya juga memohon kepada berbagai pihak untuk mendukung terselenggaranya kegiatan PKM ini,” ujarnya.

Pemateri, Nika, mengatakan bahwa pemahaman masyarakat mengenai pendidikan anak, harus selalu di update atau diperbaharui seiring dengan perkembangan peningkatan pengetahuan masyarat.

“Sudah saatnya masyarakat meningkatkan pengetahuan mengenai pendidikan anak, sehingga keilmuannya semakin bertambah, dan peningkatan perkembangan anak akan semmakin baik,” ujar Nika.

Adapun, dalam kegiatan seminar parenting itu, ditanamkan pengetahuan pada masyarakat mengenai pentingnya pendidikan pada usia dini, pentingnya mengenal karakteristik anak sejak dini.

Pengenalan karakteristik anak, dimaksudkan untuk meningkatkan perkembangan otak anak, sehingga anak dapat berkembang di masa golden age.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dijelaskan, anak usia 0-8 tahun merupakan masa perkembangan otak anak, sehingga penting sekali menanamkan pengetahuan kepada para orangtua atau masyarakat umum mengenai pentingnya pendidikan pada anak usia dini.

Dalam seminar, diterangkan pemateri, agar tidak menyerahkan sepenuhnya pendidikan pada sekolah, karena peran orangtua juga sangat penting dalam mensukseskan perkembangan otak anak.

“Bekerjasama anatara orangtua dan guru merupakan hal yang penting dilakukan, saling mendukung dalam mencerdaskan generasi bangsa,” ungkapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Nasib kurang bagus dialami Ketua Panitia Seminar Parenting, Arsyidi. Usai acara bubar, motornya yang disimpan di parkiran raib dibawa kabur maling....

Education

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan teknologi, salah satunya gadget, perlu perhatian khusus untuk orang tua. Pasalnya, anak-anak saat ini lebih cenderung ingin bermain dengan gadgetnya...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Penampakan sampah disuatu daerah bukanlah hal yang tidak asing lagi. Kini sampah merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan oleh kita semua....

Education

KUNINGAN (MASS)- Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, pada Kamis (17/1/2019) membuka kegiatan Seminar Parenting IGTKI-PGRI Kabupaten Kuningan Tahun 2019. Adapun tema...

Advertisement