Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Internet Marketing Serukan Teknologi Untuk Bangun Perekonomian Masyarakat

KUNINGAN (MASS) – Di era millenial ini kaum muda-mudi diimbau untuk mengetahui cara pemanfaatan teknologi. Salah satu UKM di STKIP Muhammadiyah Kuningan yang baru-baru ini didirikan yakni Internet Marketing akan memfasilitasi generasi muda terkait bagaimana caranya mendapatkan keuntungan lewat teknologi tanpa menyita waktu aktivitas sehari-hari.

Belum lama ini, UKM tersebut telah menggelar workshop dengan tema ‘Mahir Membuat Blog dan Blogging’ yang diisi oleh Ainul Yaqin sebagai pematerinya di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Ketua Pelaksana Muhamar Fisa Al-iqbal mengatakan diera millenial ini teknologi merupakan aset yang berharga. Namun ironisnya banyak yang belum bisa memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Membuat artikel itu tak hanya membuat saja, tapi nanti temen-temen dikasih arahan dan bimbingan bagaimana caranya atau trik-triknya agar artikel yang dibuat muncul di halaman pertama dan tentunya bisa menghasilkan uang,” ujarnya.

Rencananya kegiatan itu pun akan segera dibuka untuk umum. Sebab menurutnya ketika usai menemukan celah untuk memanfaatkan teknologi dengan baik, maka perekonomian masyarakat akan bagus.

“Salah satu contohnya pa Ainul Dapam sehari dia bisa menghasilkan 100 ribu dari blognya tersebut. Jadi kalau dihitung-hitung perbulannya itu mencapai puluhan juta rupiah. Nah tentunya hal ini bagus dong untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, dalam mengisi materi workshop Ainul Yaqin berpesan agar tidak terlena oleh hal duniawi. “Kalaupun penghasilan sudah puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah, tetaplah anda menjadi seorang guru, jangan sampai terlena oleh hal duniawi,” pesannya. (argi)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Menjadi mahasiswa dan mendapatkan gelar Sarjana idaman setiap orang. Namun, tidak sedikit yang terbentur dengan masalah ekonomi. Tidak sedikit biaya yang...

Advertisement