Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Inilah Daftar Objek Wisata Baru yang Wajib Dikunjungi di Kuningan

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai kota tujuan wisata Kabupaten Kuningan terus berbenah. Bukan hanya membenahi yang sudah ada tapi juga mengembangkan potensi yang ada.

Dari Keterangan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kuningan dari tahun 2016 hingga sekarang muncul beberapa objek wisata baru. Objek wisata baru itu diantaranya adalah  Bukit Seribu Bintang, Batu Luhur Padabeunghar, Talaga Nilem.

Objek wisata ini berada di wilayah Kuningan bagian utara atau kecamatan Pasawahan. Lalu,  untuk dibagian  selatan ada Tenjo Laut yang terletak di Blok Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Sukageri Desa Cisantana, Desa Wisata Sakerta Timur  Kecamatan Darma.

Diluar itu, ada juga   Cadas Gantung  di Desa Citundun Kecamatan Ciwaru. Kemudian Bukit Panembongan di Desa Panembongan Kecamtan Garawangi.

Semua objek wisata yang baru itu menawarkan pemadangan yang sangat luar biasa indah. Para pengunjung yang datang akan merasa nyaman dan akan membuat otak kembali fresh.

“Objek wisata yang baru ini ada yang dikelola oleh kompepar dan juga oleh karang taruna. Meski belum secara resmi dilaunching  tapi respons dari pengunjung sangat bagus,” ucap Kasi Pengembangan SDM Bidang Kelambagaan dan Kemitraan Disporpara Kuningan, Rito Riswanto MPar kepada kuninganmass.com Sabtu (25/2/2017).

Rito menerangkan, secara resmi dari beberapa objek wisata itu belum menetapkan tarif tiket masuk. Pasalnya, masih dalam pembenahan dan tentu juga membuat aturan jelas untuk tarif.

Pihak Disporpara juga ikut membenahi masalah SDM untuk pengelola objek wisata tersebut. Hal ini agar dalam pengelolaannya bisa sesuai dengan ketentuan sehingga tempat yang dikelola bisa berkembang pesat.

“Dalam waktu dekat kami ada pelatihan SDM untuk para pengelola objek wisata. Ini langkah nyata dari pemerintah untuk mengembangkan objek wisata yang ada,” sebutnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan merilis data terbaru sebaran virus corona di kota kuda. Data terbaru itu untuk tanggal...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Hari Pers Nasional tahun 2020 dipusatkan di Kalimantan Selatan. Di Provinsi yang berada di gerbang ibu negara itu akan digelar berbagai acara....

Government

KUNINGAN (MAS)- Warga Kuningan yang ingin membuat paspor untuk umroh, haji atau berangkat keluar negeri, tidak perlu jauh-jauh ke Cirebon, cukup datang enam lokasi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH, MSi menerima peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Institut Pertanian Bogor (KKN-T IPB) Tahun 2019...

Advertisement