Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ini Kerusakan yang Disebabkan Hujan Es dan Angin

KUNINGAN (MASS) – Setelah melakukan pendataan kerusakaan akibat hujan angin dan hujan es, ternyata ada rumah warga  yang mengalami kerusakaan. Rumah tersebut adalah Taswin yang merupakan Ketua RT 05 Dusun Ciputih Desa Randusari Kecamatan Cibeureum.

Rumah Taswin itu tertimpa pohon jati yang tumbang karena terpaan angin kencang ketika hujan anging dan hujan es. Pohon jati yang tumbang itu membuat rumah bagian dapur serta tempat usaha rusak parah.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/ada-hujan-es-di-kuningan/

“Untungnya pada saat kejadian angota keluarga yang berada di dalam rumah selamat karena berada di ruangan yang tidak tertimpa pohon,” sebut Kaur Ekbang Randu Sari Iwan Cemawan, Minggu malam (21/11/2019).

Diluar rumah Ketua RT, hingga saat ini belum ada laporan lagi. Pasca pohon tumbang warga langsung bergotong royong memangkas pohon dan merapihkan. Hujan sendiri sudah reda sehingga warga biasa melakukan gotong royong.

Sementara Camat Cibeuerum Pulung Sugandi membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan laporan yang masuk tidak ada korban jiwa.

“Iya ada hujan es tapi tidak korban. Warga diimbau lebih hati-hati karena sudah mulai turun hujan dengan intensitas tinggi,” jelasnya. (agus) 

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Fenomena hujan es kembali terjadi di Kuningan. Hari ini, Minggu (14/8/2022) sore, terpantau hujan berbentuk butiran kristal itu, nampak terjadi di...

Headline

CIBINGBIN (MASS) – Kejadian tidak mengenakan terjadi di Dusun 1 RT/RW 1/ 4 Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin. Pasalnya, satu orang warga Kasno (45) kehilangan...

Incident

CIMAHI (MASS) – Fenomena hujan es, turunnya gumpalan air yang membatu terjadi di wilayah Kecamatan Cimahi, Selasa (22/2/2022) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Hujan...

Incident

CIWARU (MASS) – Insiden ambruknya rumah terjadi di Dusun Getasan Rt 01/Rw 03 Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru. Pada saat hujan lebat disertai angin kencang,...

Advertisement