Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Alasan ASI Harus Diberikan Selama 6 Bulan

KUNINGAN (MASS)- Kepala Dinas Kesehatan Kuningan H Raji MKes mengatakan, kenapa ASI ( Air Susu Ibu ) harus diberikan selama 6 bulan.  Karena pada masa itu bayi belum memiliki enzim pencernaan yang sempurna untuk mencerna makanan atau minuman lain.

“Tujuan pemberian eksklusuif adalah untuk melindungi bayi dari resiko penyakit dan infeksi,” ujar  Raji dalam acara Workshop ASI eksklusif yang berlangsung di Gedung Sanggariang Rabu (21/11/2018) dan acara ini diikuti oleh sekitar 250 orang peserta, dengan nara sumber dr Rika SPog dan dr Suwanti, SPa.

Raji menjelaskan manfaat pemberian ASI bagi ibu adalah untuk mempercepat penyembuhan luka pendarahan akibat melahirkan, untuk mempererat hubungan emosional ibu dan anak, untuk membuat tubuh ibu kembali ideal serta dapat terhindar dari resiko kanker payudaraa dan kanker rahim.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnam  mengatakan, investasi sehat harus diajarkan sedini mungkin melalui keluarga yang merupakan inti dari masyarakat.  Apabila keluarga bisa berprilaku sehat maka masyarakat akan sehat.

Hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan yaitu MAS ( Mandiri, Agamis dan Sejahtera ). Bila keluargaa sehat maka produktivitas meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

Pemkab Kuningan sangat mendukung program ASI Ekslusif harus diberikan kepada bayi hingga usia 6 bulan, karena ASI ekslusif merupakan hak bayi, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 2012 tentang pemberian ASI Ekslusif.

“Untuk mewujudkan hall tersebut melalui forum ini saya menginstruksikan kepada seluruh SKPD/Instansi/Organisasi terkait utnuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan ASI ekslusif kepada masyarakat, dan saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk andil dalam kegiatan ini,” ujar   Acep. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIGANDAMEKAR (MASS) – Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menggelar acara Pertemuan Rembuk Stunting Dalam Penanggulangan Stunting di Kabupaten Kuningan Tahun 2020....

Government

KUNINGAN (MASS)- Sulit mendapatkan masker di Kabupaten Kuningan membuat warga banyak mengeluh. Mereka ketakutan dengan semakin mewabah virus corona di Indonesia. Minimal dengan menggunakan...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Korban virus  demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kuningan terus berjatuhan. Dari 35 kasus yang terjadi hingga tanggal 25 Januari 2020, sudah ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Yuana Ridho Suganda, menghadiri Kegiatan Peningkatan...

Advertisement