Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ingat! Tak Gunakan Masker Dilarang Melintas

KUNINGAN – Hari ketiga Pelaksanaan PSBB di perbatasan Desa Kadurama- Ciawigebang, masih terlihat sejumlah pengendara motor yang tidak menggunakan masker. Kontan saja aksi mereka dihentikan  petugas jaga.

Mereka pun tidak bisa  meneruskan perjalanannya. Pihak Polisi, TNI dan relawan yang berjaga mensosialisasikan PSBB dan juga pentingnya menggunakan masker.

Pantauan jumat (8/5/2020) di pos jaga Kaci (Kadurama-Ciawigebang) Kapolsek Ciawigebang, Kompol Yayat dan Danramil Ciawigebang Kapten Inf Nandang terjun langsung di lokasi.

Mereka terus mensosialisasikan pelaksanaan PSBB dan pentingnya memakai masker. Semua kendaraan diperbolehkan melintas asalkan memenuhi persyaratan PSBB seperti memakai masker, mengatur duduk penumpang dan jam pemberlakukan PSBB.

“Sudah banyak warga yang sadar memakai masker, sedangkan yang tidak memakai masker kami minta kembali,” ujarKapolsek Ciawigebang.

Sejak hari pertama sampai hari ke tiga di Pos Kaci, Kapolsek, Danramil, relawan berjaga. Sedangkan camat ciawigebang, hanya datang sekali dihari pertama.Tidak terlihat ada Satpol PP, atau aparat dari kecamatan.

Sedangkan Danramil menyebutkan sejak hari pertama sampai kemarin, sejumlah toko dan orang yang berjualan di seputar Pasar Ciputat sudah menutup aktifitasnya pukul 15.30 WIB, tidak ada kegiatan sama sekali. Karena ada penyekatan jalan akses masuk ke desa seputar ciawigebang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Umumnya warga menyadari adanya aturan PSBB. Terimakasih kita sama-sama mencegah penyebaran penyakit covid-19,” ujar danramil.

Penyekatan akses jalan terlihat di alun-alun pangkalan, akses masuk ke Ciawolor, Kadurama, Benda, Kalimanggis menuju Desa Geresik dan arah Ke kalimanggis.

Aparat desa dibantu warga berinisiatif menutup akses jalan agar aktivitas berkurang. Hal ini dilakukan karena sejak hari pertama bulan puasa ratusan warga banyak yang ngabuburit.

Namun sejak PSBB diberlakukan aktifitas warga berkurang 60 persen.

“Kami hanya melaksanakan tugas sesuai dengan pelaksanaan PSBB, alhamdulillah banyak warga yang tidak ngabuburit lagi,” sebut Kompol Yayat.(agus)

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif corona menembus angka 168 orang (update Sabtu 11 September 2020). Kondisi membuat banyak pihak menyangka pemerintah bakal memberlakukan Pembatasan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mendapatkan tamu spesial dari BNPB dan BPBD Jabar pada Kamis (3/9/2020). Mareka melakukan  rapat monitoring...

Village

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memimpin peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Miftahus Sa’dah di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis....

Advertisement