Warga Kesulitan Air, Klub Sepeda Bantu 1 Tangki

KUNINGAN (MASS) –  Kemarau yang panjang membuat banyak desa di Kuningan yang mengalami kekeringan sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air baik untuk minum maupun untuk mandi dan masak.

Melihat kondisi seperti ini Klub Ikatan Sepeda Sehat Kuningan menggalang dana untuk membeli satu tangki air bersih. Dan pada Minggu pagi air bersih itu diserahkan ke warga Desa Legok Kecamatan Cidahu.

Proses penyerahan air diawali dengan gowes bareng dari depan SMPN 1 Kuningan dengan jumlah 43 orang. Sesampainya rombongan di lokasi,  ari satu tangki itu diserahkan oleh Ketua ISSK Jono SE.

“Dipilhnya Desa Legok karena hasil koordinasi dengan pihak BPBD Kuningan. Sebab, BPBD yang mengatur pendistribusian air,” ujar Jono.

Pria yang berkerja di Disporapar Kuningan itu menerangkan, dana untuk membeli air adalah hasil patungan para anggota Gowes Bareng. Pihaknya berharap apa yang diberikan bisa membantu meringkan kebutuhan warga.

“Setelah beberapa hari kami akan memberika bantuan lagi. Semoga juga hujan segera turun agar air sumur kembali normal,” jelasnya. (agus) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com