Trafo Meledak, Foto Hoax Bertebaran

KUNINGAN (Mass)- Informasi meledaknya trafo Gardu Induk (GI) Mandirancan-Pancalang ternyata cepat menyebar, terutama melalui medsos. Namun, sayangnya kejadian itu dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggungjawab dengan menyebar foto hoax.

Parahnya lagi foto hoax tersebut bukan terjadi di gardu induk Pancalang. Tapi foto lama di Kawasan Cawang Jakarta Timur beberapa tahun lalu.

“Foto yang beredar di masyarakat itu foto hoax. Foto yang beredar itu merupakan foto lama yang terhadi di Cawang,” ujar Manajer PLN Rayon Kuningan Tedi Rohendi kepada kuninganmass.com, Senin malam.

Pihak PLN tidak akan menanggapi foto tersebut karena kejadiannya tidak seperti itu. PLN sendiri kepada kuninganmasss.com mengitim bukti foto di gardu induk dan tidak ada satu pun yang sama dengan foto hoax yang saat ini beredar.

“Harusnya jangan langsung menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenaranya. Warga yang cerdas pasti tidak akan melakukan tindakan tersebut,” jelasnya.

Kuninganmas.com sendiri menerima beberapa foto hoax tersebut. Dalam foto yang sudah screenshot tersebut adalah tulisan sutet yang ada di Pancalang meledek mati lampu total sampai waktu yang ditentukan.

Kontan saja hal ini membuat warga panik mencari kebenarannya. Pihak PLN pun langsung mengeluarkan pernyataan agar warga tidak panik.

Proses pemadaman secara bergilir pun dilakukan karena adanya kekurangan pasokan daya. Cara pemadaman secara bergilir merupakan solusi terbaik. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com