Peringati Hari AIDS Sedunia, Ribuan Orang Berkumpul

KUNINGAN (MASS) – Peringatan  Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Kuningan berlagsung meriah. Berbagai acara dilakukan oleh  LSM Warga Peduli AIDS (WPA) Kuningan.

Kegiatan  charity (amal) dilakukan pada Minggu di Lapangan Pandapa Paramartha  mulai jam 07.00 WIB. Adapun kegiatan yang digelar adalah Color Run, Zumba Masal, Dj performance, Freestyle BMX, Music Performance dan Bazzar UKM.

Ada juga pemberian bantuan donasi berupa beasiswa pendidikan untuk 25 anak terdampak.

“Yang hadir cukup banyak ribuan orang. Yang terpenting mereka paham dengan pesan yang kami sampai kepada mereka,” jelas Ketua Panitia Ani Zulaeha.

Menurutnya melalui momentum ini mengajak pada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan merubah stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/ AIDS.

Hal ini sebagai upaya membantu penyembuhan dan pemulihan kepercayaan diri pada penderita HIV/AIDS yang senatiasa untuk membangun Kabupaten Kuningan lebih maju.

Sementara itu, acara peringatan  dihadiri Sekda  Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi. Menurutnya kegiatan HAS ini merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian semuapihak  pada dampak HIV AIDS.

“Maka sudah saatnya generasi selanjutnya harus lebih baik dan meningkatkan ketahanan diri melalui Iman dan Taqwa, karenanya penularan HIV dapat terjadi akibat perilaku beresiko seperti hubungan seksual dan narkoba jarum suntik,” jelasnya.

Untuk itu  pemerintah daerah mendorong seluruh pihak terkait, untuk secara bersama-sama ikut berkontribusi dalam penanggulangan HIV dan AIDS dari sisi kesehatan, ekonomi dan psikologisnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com