Penyemprotan Masal, Kerahkan 55 Petugas

KUNINGAN (MASS)- Atisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Pemkab Kuningaan. Seperti pada Senin (23/3/2020) dilakukan penyemprotan disinfektan secara masal yang  melibat 55 orang petugas gabungan dari semua pihak.

Sebelum penyemprotan dilakukan  gelar pasukan di Halaman Setda Kuningan. Senin penyemprotan masalah dilakukan dari Bundaran Cijoho – Pendopo – Taman Kota – Jalan Sudirman sampai depan RSUD45 – Pasar Baru – Jalan Juanda – Jalan RE Martadinata – kembali ke Bundaran Cijoho.

Bukan hanya itu penyemprotan juga dilakukan di 7 instansi yakni Pengadilan Agama Kuningan, DPMD,Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian, Satpol PP, Lapas Kuningan dan LPPL Kuningan.

Dari pantuan kuninganmass.com, petugas yang dikerahkan adalah untuk penyemprotan bersala dari Dinkes : 5 orang, BPBD : 6 orang, Polres : 8 orang,  PMI : 4 orang, Distan : 4 orang, 6 BTB Baznas : 8 orang dan  Damkar : 20 orang.

Warga dan pengendara sangat menyambut positif penyemprotan agar Kuningan terbebas dari virus. Sebab, hanya dengan upaya seperti ini virus hilang.

“Ini bentuk antispasi agar virus tidak ada di Kuningan. Semua bergerak sehingga Kuningan tetap hijau dan aman dari virus corona,” jelas Plt Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, Senin (23/3/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin penyemprotan yang dilakukan di 7 titik merupakan lanjut dari kegiatan sebelumnya,  baik di Pendopo, Polres dan  area publiknya lainnya. (agus)

 

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

HARI : SENIN, 23 MARET 2020

PUKUL : 08.00 WIB

LOKASI

1.Pengadilan Agama

2.BPMD

3.Dinas Perhubungan

4.DLH

5.Satpol PP

6.Lapas Kuningan

7.LPPL

 

TITIK KUMPUL

Halaman Setda Kab. Kuningan

 

TIM PENYEMPROT

1.Dinkes : 5 Or

2.BPBD : 6 Or

3.Polres : 8 Or

4.PMI : 4. Or

5.Distan : 4 or

6.BTB Baznas : 8 orang

7.Damkar : 20

 

SATGAS

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. Kuningan

#bersamalawancorona

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com