Kurang Dari 24 Jam, Kuningan Ditinggal Dua Kiai yang Dicintai

KUNINGAN (MASS)- Umat muslim khususnya di Kabupaten Kuningan benar-benar  tengah diuji. Sebab, dalam waktu kurang dari 24 jam dua orang kiai berpulang.

Kedua kiai yang sangat dicintai dan dikagumi itu adalah KH Abdul Azis Anbar Nawawi yang merupakan Ketua MUI Kabupaten  Kuningan meninggal pada Rabu malam jam 23.35 WIB. Sedangkan satu lagi adalah  KH Iing Nasihin Pengasuh Ponpes Al Kautsar Cilimus.

Beliau meninggal karena sakit pada Kamis dini hari jam 04.30 WIB. Tentu dengan bepulangnya dua tokoh tersebut maka  masyarakat Muslim Kuningan kehilangan tokoh kharismatik

Ketua Pimpinan Cabang Ansor, KH. Didin Misbahudin mengungkapkan rasa kehilangan dua sososok kiai kharismatik dengan kedalaman ilmunya dengan penuh bijaksana memotivasi perjuangan kader muda NU.

“Kami anak-anak muda NU merasa kehilangan sosok pembimbing sekaligus panutan kami dalam berjuang”, tambahnya.

Sementara itu Alan Suwgiri Wakil Sekertaris Ansor Kab. Kuningan juga merasakan kehilangan tokoh panutan dan motivator gerakan kaum muda NU. Mereka berdua  begitu tawadhu dan punya ghirah pergerakan yang tinggi, sehingga benar-benar kehilangan,” ucapnya.

Ia juga masih teringat pesan singkat kedua Tokoh semasa hidupnya ketika bershilaturrahmi. Masih terngiang di telinga  mereka berdua mengucapkan  Ansor dan Banser harus semakin Maju.

Berdasarkan data yang didapat  kedua tokoh itu merupakan tokoh NU dan konsisten di pendidikan Pesantren Salafiyah. Semoga lahir kembali ulama-ulama hebat sebagai penggantinya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com