Kerugian Hanya Rp1 Juta, Andai Damkar Telat Bisa Ratusan Juta

KUNINGAN (MASS)- Kebakaran di Kabupatan Kuningan lagi-lagi terjadi, kini lokasinya di  Dusun Manis RTG 02/01 Desa Peusing Kecamatan Jalaksana dan rumah yang terbakar adalah H Sanari (55)

Bangunan semi permanen yang berada di lantai 2  itu berukuran 5 x 2 = 10 M2 dan kejadiannya Senin (19/8/2019)  jam 15.00 WIB. Untunya berkat kesigapan pihak Damkar api bisa dipadamkan dan kerugian hanya Rp1 juta.

Namun, andai telat bisa membakar banguan lain yang jaraknya berdekatan. Bahkan,  Kebakaran hampir mengenai tiang listrik yang jaraknya sangat dengan dengan bangunan yang terbakar +- 2 meter.

Jasadi (58) saksi mata yang pada saat itu sedang memperbaiki rumah yang berada di sebelah utara TKP mengaku,  melihat api sudah membesar dam membakar bangunan semi permanen yang berada di lantai 2. Kemudian, ia  memberitahukan warga bahwa telah terjadi kebakaran.

Pada Jam  15.10 WIB Kadus kaliwon Desa Peusing Karnadi ( 42) melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Pemadam Kebakaran. Setelahn itu pada pukul 15.10 WIB  1 Unit kendaraan Damkar dan 5 orang anggota Regu 3 meluncur ke TKP  dan tiba di TKP 20 menit kemudan.

Dengan dibantu warga setempat setempat, anggota Polsek Jalaksana, api berhasil dipadamkan pada pukul +- pkl 16. 15 WIB atau 45 menit. Penyebab kebakaran sementara diduga dari adanya aktifitas pembakaran sampah. Kemudian merambat ke atap bangunan. Kebakaran hampir mengenai tiang listrik yang jaraknya sangat dengan dengan bangunan yang terbakar +- 2 meter.

“Korban jiwa nihil dan kerugian hanya Rp1 juta. Tapi kalau telat bisa bahaya. Kami meminta  perlunya peningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, terutama di musim kemarau ini,” ujar  Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan MH  Khadafi Mufti SPd MSi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com