Ini Penyebab Utama Mobil Kades Jamberama Masuk Jurang

KUNINGAN (MASS)- Peyebab utama mobil Toyota Kijang nopol E 1352 ZX yang dikendarai oleh Kades Jamberama Kecamatan Selamabe Anda Nirwan masuk jurang adalah karena rem blong. Keterangan ini disampaikan oleh Sekmat Selajambe Yono Romansyah.

Pada saat itu lanjut Yono, tidak ada satu orang pun yang mengetahui mobil kijang masuk jurang di kawasan Tugumulya. Semua warga terfokus menonton sepakbola Indonesaia ditelevisi. Kejadian sendiri terjadi pada Kamis (12/7/2018) jam 21.00 WIB.

“Ketika mobil masuk jurang empat orang ada didalamya. Satu orang meninggal dan tiga orang mengalami luka patah tulang,” jelas Yono, Jumat pagi kepada kuninganmass.com.

Meski dalam keadaan terluka, sang bidan desa (Titin) masih sadar dan ia menelpon kerabatnya yang berada di desa Tugumulya. Sontak saja yang ditelpon kaget segera melapor ke kepala desa.

Warga pun langsung berdatangan ke lokasi denga dipimpin oleh kades setempat. Proses evakuasi korban cukup sulit terlebih gelap gulita.

Untuk mengambil para korban terpaksa kaca depan dipecahkan. Sebab, kalau tidak seperti ini penumpang sulit dievakuasi.

“Andai bidan tidak sadar, maka tidak akan tahu ada kecelakaan karena pada malam itu jalanan sepi,” ujar Yono lagi.

Ia menerangkan, tiga korban saat ini dirawat dan salah satunya anak almarhum akan dioperasi. Benturan keras yang menjadi penyeba Kades meninggal terutama dibagian dada.

Sementara itu, proses evakuasi kendaraan sudah dilakukan dengan menggunakan mobil derek. Kondisi mobil sendiri rusak bagian depan. Untungnya bukan batu tapi tupukan sampah yang berada di dasar jurang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com