Gas Melon Bocor, Rumah Suhati Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Hati-hati dalam menyimpan tabun gas 3Kg atau gas melon. Pasalnya, kalau disimpan dekat tunggku bisa berakibat vatal. Hal ini dialami Suhati (69) warga Lingkungan Ciketug Rt 02/07 Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan.

Rumah yang lus 110 M2 terbakar pada Rabu (31./7/2019)  jam 15.00 WIB. Musibah yang menimpa bermula pada saat pemilik rumah sedang melakukan aktivitas memasak dan tiba-tiba api dari tungku yang ada disampingnya menyambar tabung gas LPG 3kg.

Seketika pemilik rumah meminta pertolongan kepada masayarakat.  Kejadian ini diketahui oleh H Nana Sunardi, MSi  yang merupakan Kabid Dinas Perhubungan. Korban adalah tentangga dan laporan ke Damkar pada jam 15.30 WIB.

4 orang anggota Damkar dan 1 Randis  langsung meluncur ke TKP, tiba di TKP] 5 menit kemudian. Tanpa menunggu lama dengan dibantu warga sekitar api berhasil dipadamkan pada jam 15.40 WIB .

Atas cepatnya laporan kejadian kebakaran, kerugian dapat diminimalisir dan api dapat segera dipadamkan. Total kerugia adalah Rp1 juta dengan rincian bangunan yang terbakar hanya 2 m2, dari total bangunan 110 m2 +- Rp.500.000, 1set kompor gas +- Rp.500  ribu, sehinhgga  kerugian Rp1 juta.

“Agar Pemerintahan desa/kel dan warga  meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi bahaya kebakaran. Serta memerika kondisi sekitar rumah, jangan sampai gas LPG dinyalakan berdekatan dengan tungku api. serta WAJIB untuk Aparat Pemerintahan Desa Setempat menyediakan Sistem Protekso Kebakaran, Seperti : APAR, Hydran, Tandon air,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com