Duh, Peserta Tour de Linggarjati Disengat Lebah

KUNINGAN (MASS)- Salah satu peserta Tour de Linggarjati  yang bernama M Aqil (18) asal negara Malaysia tidak bisa melanjutkan lomba. Penyebab pembalap nomor 502 itu tidak bisa melanjutkan adalah karena tersengat lebah.

Dari informasi Aqil tersengat di rute yang berdekatan dengan sawah. Atas kejadian ini Aqil langsung dilarikan ke RSUD 45.

Diharapkan ia cepat sembuh sehingga pada hari kedua bisa melanjutkan lomba. Kejadian ini menjadi perhatian serius piahk panitia. dan kejadian ini benar-benar diluar prediksi.

Sekedar informas Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat pagi melepas peserta even interenasional  Tour de Linggarjati 4 di Lapangan Desa Purwasari. Kang Emil didampingi oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Ketua Panitia TDL Agus Sadeli.

Ribuan warga tampak menyeksikan even balap sepeda tahun ke empat ini. Bagi Kang Emil tahun ini merupakan tahun pertama orang nomor satu di Jabar itu melepas peserta balap sepeda.

Dari Keterangan Ketua Panita TDL Agus Sadeli, total ada 153 atlet. Dengan rincian 153 dari Indonesia dan 36 dari luar negeri dengan  jumlah tim 42. Di hari peratama mereka  tampil di nomor   Individual Time Trial (ITT) dengan jarak tempuh : 9,8 KM,.

Kategori ITT dimulai jam 08.00 – 10.30 WIB  dengan Start  dari Lapang Sepak Bola Desa Purwasari Garawangi dan Finish  di depan Pendopo Kuningan

Berikut rute yang dilewati pembalap di nomor ITT yakni START : Lapang Sepak Bola Desa Purwasari Kec. Garawangi-Lengkong-Sindangsari-Cijoho Landeuh-UNIKU-Windusengkahan-Jl. Baru Windusengkahan Awirarangan-Simpang 3 Taman Awirarangan-Masjid Awirarangan-Perempatan YAMSIK-Jl. Juanda-J. Wijaya-BANK BJB Kuningan Finish-Depan Pendopo Kuningan (agus).