Bakar Sampah Sembarangan, Rumah Ludes Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Hembusan angin sangat kencang pada musim kemarau saat ini harus diwaspadai terlebih kalau ada yang membakar sampah sembarang. Tidak hati-hati bisa celaka. Hal ini terjadi di Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya.

Diduga pada Jumat malam (28/6/2019) ada salah satu warga yang membakar sampah dekat rumah warga. Ternyata, ada bara yang terbawa angin dan menempel di rumah kosong milik Hasan (almarhum) dan seketika terjadi kebakaran.

Api cepat berkobar karena hembusan angin besar ditambah lagi material di rumah  8 x 6 = 48 m2 yang beralamat di Dusun Leles Rt 10 Rw 02 Desa Gandasoli  itu mudah terbakar. Kejadian kebakaran diprediksi mulai jam 19.00 WIB.

Plt Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti menyebutkan, kronologis kebakaran terjadi  sekitar pukul +- 19.00 WIB, dimana  Nunung (36) yang rumahnya berada di sebelah utara TKP, melihat api sudah membesar dan membakar atap rumah. Kemudian ia memberitahukan Kepada tetangga terdekat/warga dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baru Sekitar jam  19.10  warga setempat  bernama  Romi melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT Pemadam .  Lalu, pada pukul+- 19.13 wib , 5 orang anggota damkar dan 1 Randis Damkar meluncur ke TKP dan  tiba di TKP +- Pkl 19. 25 wib (+- 15 menit).

Dengan dibantu warga sekitar, aparat desa, anggota kepolisian sektor Jalaksana api berhasil dipadamkan pada  jam 20.40 wib ( 45 menit). Penyebab kebakaran diduga dari adanya warga/ orang yang tidak bertanggungjawab membakar sampah di lingkungan lokasi rumah

“Kerugian sekitar Rp 9,6 juta karena yang terbakar hanya bangunan. Sedangkan isi rumah tidak ada. Kami berharap warga lebih waspada karena hembusan aingin sangat kencang,” sebutnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com