Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

IMK dan Paguyuban Beru Fro Bersatu, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KUNINGAN (MASS) – Di tengah dampak ekonomi yang kian terasa akibat covid-19, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon dan Paguyuban Beru Fro Kuningan bagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Karangmangu dan Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya pada Rabu (13/5/2020) lalu. Acara yang dibuka langsung simbolis oleh Komisioner KPU Jawa BaratEndun Abdul Haq yang juga ketua keluarga alumni IMK (KABUMI) tersebut.

Hadir juga oleh MPK BI Kuningan, OSIS SMK Pertiwi Kuningan, Pramuka Kuningan. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh lurah setempat.

Pemberian santunan dan tempat-tempat yang menjadi sasaran tidak tertumpu pada satu tempat saja saja. Pasalnya mereka juga memberikan langsung ke warga setempat yang diketahui memiliki anak yatim atau kaum dhuafa.

Ketua pelaksana Yanti Apriliani, menjelaskan santunan kal ini bersumber dari donasi internal serta donatur luar. “Teman-teman anggota IMK dan donatur untuk turut serta berpartisipasi dalam acara santunana anak yatim dan dhuafa,” imbuhnya.

Ketua IMK Egy Syahrial mengharapkan santunan yang diberikan bisa meringankan beban yang dirasakan masyarakat. “Besarnya santunan yang diterima tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu meringankan anak yatim dan kaum dhuafa. Apalagi sekarang ini terdampak dari Covid-19,” ungkapnya.

Koordinaor Safrudin mengungkapkan keprihatinannya atas dampak covid-19 ini. Terlebih kebutuhan selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terimakasih yang sebesar besarnya untuk rekan-rekan dan donatur yang sudah ikut andil dalam acara ini, mudah-mudahan Allah mengganti yang lebih besar lagi,” ujarnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Bidang Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar program Ngobrol Bareng Pelaku Usaha Ekonomi Sukses (Ngelepus) dalam...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hari ini genaplah sudah 27 tahun Ikatan Mahasiswa Kuningan wilayah Cirebon. Usia yang mendekati kematangan berpikir dan bertindak. Tradisi ulang tahun...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi membuka kegiatan Musyawarah Anggota (Musang) Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon yang bertempat di Dapoer...

Netizen Mass

Dengan mengucap nama Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayangAku merindukan engkau kekasih yang kusayangPada lirih selawat terhadap yang maha EsaIalah engkau yang senantiasa...

Advertisement