Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Imbas Perang Rusia-Ukraina, Danrem SGJ : Ekses-Eksesnya Pasti Ada, Tapi….

KUNINGAN (MASS) – Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0615/Kuningan Jumat (25/3/2022) kemarin, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P angkat bicara saat ditanya perihal imbas perang Rusia – Ukraina untuk skala lokal maupun nasional.

Danrem, yang datang bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi Ny. Widya Dany Rakca itu menjelaskan, meski perang terjadi di daratan yang cukup jauh, tetap ada kemungkinan imbasnya.

“Rusia-Ukraina, saya kira itu secara global ya. Tentunya, ekses-eksesnya pasti ada tapi saat ini pemerintah sudah begitu besar untuk proteksi sehingga perekonomian di dalam itu berjalan lancar, mudah-mudahan gak ada perang ya,” ujarnya sembari memberikan senyum optimis kala diwawancarai.

Adapun, kunjungan yang dilakukan Kolonel Dany Rakca sendiri bukan hanya ke Kodim Kuningan. Danrem beserta ketua Persit KCK ini, memang secara marathon kunjungan ke Kodim-Kodim jajarannya.

Datang ke Kuningan, selain disambut Dandim Letkol Dzi D Nainggolan, kedatangan Danrem beserta ketua Persit juga diterima langsung Forkopimda Kabupaten Kuningan. Terlihat hadir Bupati H Acep Purnama SH MH didampingi Kapolres AKBP Dany Aryanda, Wakil Ketua DPRD H Ujang Kosasih dan Kajari Dudi Mulya Kusumah SH MM. juga terlihat kepala BPN Kuningan Surahman ST MH.

Kunjungan Danrem SGJ disambut pameran UMKM

Dalam kunjungan kali ini, selain melakukan koordinasi dengan Forkopimda juga menyampaikan pengarahan kepada prajurit dan ASN Kodim 0615/kng.

“Saya masih melihat adanya laporan anggota masih ada yang sakit, oleh karena itu mari kita jaga Kesehatan. Apapun yang kita kerjakan tidak akan efektif kalau kita ada masalah kesehatan” ucap Danrem.

Danrem juga mengamanatkan, keberadaan TNI AD harus mampi berkontribusi bagi masyarakat dan memberikan ketahanan pertahanan sesuai potensi wilayah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Danrem juga berpesan untuk mendata para babinsa, menanyakan rumahnya sudah layak atau belum. Hal itu agar, kerja-kerja pengaman wilayah tidak terganggu lagi ketika hal yang menjadi kebutuhan, sudah layak.

Selain disambut hangat Forkopimda, Danrem juga datang ke Kodim disambut stand-stand berisi pameran UMKM. Danrem bahkan menjelaskan rencananya bersama Kepala BPN dan Dandim soal pengelolaan lahan milik angkatan darat.

“Rencananya, ada lahan milik angkatan darat, dimana lahan itu yang coba kita desain pengembangan diantaranya bagaimana area perikanan, kebun, tanaman termasuk kedepan ada lahan untuk UMKM, jadi nanti tersentralisasi,” sebutnya.

Adapun, kunjungan Danrem 063/SGJ di wilayah Kabupaten Kuningan sendiri diakhiri dengan mengunjungi Polres Kuningan dan berziarah ke makam Arya Kamuning di TPU makam Gede Kelurahan Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Tradisi menyambut Isra Mi’raj di kesultanan Cirebon biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Rajaban, ditengah-tengah tradisi Rajaban Kesultanan Cirebon memiliki cara...

Headline

CIREBON (MASS) – Analogi suara adzan-gonggongan anjing yang dilontarkan Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas rupanya membuat kecewa Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., meninjau pelaksanaan program TMMD ke – 111 yang dilaksanakan di Desa Jamberama,...

Government

LEBAKWANGI(MASS)- Selain meninjau pembangunan Waduk Kuningan, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK SAP meninjau lokasi percontohan ketahanan pangan yang menggunakan BIOS 44 di...

Advertisement