Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Imbang Lawan Gempa FC, Ekskul Sepakbola Auto Matsuda Akan Keliling Desa

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (3/3/2022) kemarin sore, siswa dari ekskul sepakbola SMK Auto Matsuda bertanding melawan Gempa FC di Stadium Samundaka Maleber.

Pada pertandingan persahabatan itu, keduanya bermain imbang dengan skor 1-1. Gol itu, masing-masing dicetak Valentio (kelas X TEI) dan Mugi (Gempa FC).

Keduanya, mencetak gol di babak pertandingan berbeda. Babak pertama untuk keunggulan sementara SMK Auto Matsuda, lalu dibalas babak kedua oleh Gempa FC.

Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda Abdul Muhyi mengatakan, pelaksanaan laga persahabatan ini jangan dilihat dari kalah menangnya, tetapi tali silaturahmi dan kekeluargaan yang utama.

“Yang terpenting adalah jalinan hubungan antara SMK Auto Matsuda dengan Pemuda Maleber terus terjalin erat,” ujarnya.

Laga persahabatan ini, lanjutnya, juga dilakukan dalam rangka publikasi lembaga lewat sepakbola. Kedepannya, pihak sekolah akan terus keliling desa-desa.

“Kita ingin memperbanyak jam terbang serta mencetak pemain handal dan profesional,” ujarnya.

Kedepannya, lanjut Muhyi, ekskul ini akan jadi salah satu kegiatan andalan. Karena dalam sepakbola, bisa jadi pembentukan karakter siswa. Dengan olahraga, akan terbangun sikap disiplin, kerjasama, teamwork, pengendalian emosi dan strategi. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Memeriahkan moment pasca Hari Raya Idul Fitri, di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, digelar turnamen seakbola antar club bertajuk Cidahu Cup 2022....

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (3/5/2022) kemarin, digelar kompetisi sepakbola bertajuk Trofeo Fratellanza di Maleber yang diikuti 3 tim, Boma Maleber, Youngboys FC, dan...

Social Culture

NUSAHERANG (MASS) – Memeriahkan moment lebaran, Karang Taruna Desa Jambar Kecamatan Nusaherang mengisinya dengan menggelar kompetisi sepakbola. Kompetisi bertajuk Karang Taruna Cup 2022 ini,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Tidak ada asap kalau tidak ada api. Begitulah kira-kira sebagai ucapan pembuka dalam menanggapi pemberitaan baru-baru ini mengenai berita tentang wasit...

Advertisement