Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Iman Subasman Terpilih Jadi Anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat

KUNINGAN (MASS)-  Setelah melalui tahapan seleksi calon anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat akhirnya Rbu (17/7/2019)  Gubernur Jawa Barat mengukuhkan 9 anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat periode 2019-2024. Sembilan putra dan putri terbaik Jabar itu adalah Dr Ir Samsul Bachri MEng, Dr Amung Ma’mun, MPd.

Lalu, Dr H Hilmy Rivai MPd, Drs Teguh Wahyudi MPd, Hj Anna Anggraeni SPd MPd, Idris Apandi SPd MPd, Dudu Nurzaman SPd MPd, Rusi Rusmiyati Aliyyah SPdI MPd dan Dr Iman Subasman, MSi.

Diantara 9 nama tersebut adalah Dr Iman Subasman, M.Si adalah dosen Universitas Islam Al-Ihya Kuningan yg sekaligus menjabat juga sebagai ketua Lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Ketika dikonfirmasi mengenai perihal dirinya terpilih sebagai Dewan Pendidikan Jabar , Iman cukup terkejut mendapat pemberitahuan hasil seleksi dan undangan pengukuhan Dewan Pendidikan Jawa Barat.

“Saya sempat tidak percaya karena proses seleksi ketat dan waktu yang panjang menanti keputusan sejak Desember 2018. Saya mohon doanya dari semua warga Jawa Barat khususya warga Kuningan, agar saya bisa mengemban amanah ini dan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan mutu Pendidikan di Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam sambutan pengukuhan Kang Emil sapaan Gubernur Jabar menyampaikan tugas Dewan Pendidikan tidak masalah SMA/SMK , maka Dewan Pendidikan yang terpilih Dewan Pendidikan ini juga berbasis kewilayahan, ada yang dari Kuningan, Bekasi, Bandung jadi terwakili ke-Jawa Barat-annya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menitipkan sejumlah hal kepada Dewan Pendidikan Jawa Barat yang akan bertugas selama lima tahun ke depan diantaranya  mulai dari indeks pendidikan di Jawa Barat harus meningkat, harus juga berinovasi khususnya yang terdekat ialah mengevaluasi SMK karena SMK ini secara statistik masih penyumbang pengangguran terbesar .

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan Gubernur pun meminta supaya Dewan Pendidikan “Cerewet” dalam dalam memberikan masukan-masukan, kritik yang konstruktif untuk kemajuan Pendidikan di Jawa Barat.

Menanggapi terpilih Iman Subasman, Nurul Iman Hima Amrullah, M.Si selaku Rektor Unisa  menyampaikan apresiasi atas terpilihnya sebagai salah satu anggota Dewan Pendidikan. Harapannya semoga bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi pengajuan pendidikan Jawa Barat.

“Karena  menjadi anggota dewan pendidikan memiliki posisi yang sangat strategis dalam mengawal kemajuan pendidikan khususnya di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. (agus)

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Banyak yang mengeluh adanya pendidikan di era digital dampak dari pandemi Covid 19, mahasiswa KKN kelompok 5 Unisa mengadakan seminar ‘Pendidikan...

Advertisement