Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ikuti Lomba Baris-berbaris di SMK Presiden Cirebon, SMPN 1 Ciawigebang Jadi Juara Umum

KUNINGAN (MASS) – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMPN 1 Ciawigebang, jadi juara umum saat mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang digelar di SMK Presiden Cirebon, Minggu (11/2/2024) kemarin.

Tim Paskibra SMPN 1 Ciawigebang yang dinamai IKABA itu, berhasil menjadi juara umum mengalahkan 30 peserta dari berbagai SMP/Mts se-Jawa Barat.

Pelatih tim Paskibra, Muhamad Abdurahman atau yang akrab disapa Kang Mumu, menyebut prestasi ini diraih berkat ketangguhan dan kedisiplinan.

Tim Paskibra yang terkenal dengan nama Pasukan IKABA yang dilatih oleh Muhamad abdurahman atau kerap disapa Kang Mumu ini memperlihatkan kekompakan dan kebersamaan saat berlomba.

Tim yang diasuhnya itu, tampil dengan gagah dan memperlihatkan formasi yang presisi. Semangat juang itu, mereka tampilkan di lapangan dengan rapih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan suasana yang penuh semangat, Pasukan IKABA menampilkan ketangguhan dan kedisiplinan dalam keterampilan baris berbaris mereka,” tuturnya.

Pasukan paskibra SMPN 1 Ciawigebang berhasil meraih beberapa penghargaan di Lomba LKBB SMK Presiden Kota Cirebon se-Jawa Barat (open), antara lain prestasinya adalah sebagai berikut:
Juara Umum
Juara Utama 1
Juara Pelatih Terbaik 1
Juara PBB Terbaik 1
Juara Kostum Terbaik 1

Sebagai pelatih pasukan, ia mengaku gembira dengan prestasi yang diraih tim-nya tersebut. SMK Presiden Cirebon menjadi saksi perjuangan tim-nya.

Ditegaskan Mumu, lomba ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat berprestasi dan kebanggaan.

“Semoga prestasi dan semangat dari Pasukan IKABA menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Teruslah berlatih, berjuang, dan berikan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Selamat kepada semua peserta yang telah berpartisipasi, dan semoga semangat ini terus berkobar,” pesan Mumu. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (Mass) – Pada Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat SLTA se Kabupaten Kuningan, Minggu (14/5/2017), tim dari SMAN 3 Kuningan berhasil merebut juara pertama....

Advertisement