Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

IKIAD Kuningan Tinjau Lokasi Bencana Subang

KUNINGAN (Mass) – Setelah mengunjungi korban bencana air bandang di Kabupaten Garut, Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Kuningan kembali melakukan kegiatan serupa ke lokasi korban pergerakan tanah di wilayah Subang Kuningan, Senin (3/10). Rombongan IKIAD Kuningan yang dipimpin langsung ketuanya, Nining Rana Suparman ditemani pula sejumlah anggota dewan lainnya seperti Etik Widiawati, Hj Titi H Noorbandah, Herawati, Nuripah dan H Yanto Badriyanto.

Selain menempuh perjalanan cukup lama sekitar 2 jam ke lokasi bencana, medan yang dilalui juga cukup sulit dan terjal dikelilingi jurang. Sampai di lokasi, rombongan IKIAD dan anggota DPRD Kuningan mendapat sambutan hangat dari warga Desa Pamulihan Kecamatan Subang Kuningan.

Disana, Ketua IKIAD Nining Rana Suparman menyempatkan diri bertemu keluarga korban bencana, dan meninjau rumah-rumah warga yang telah rata dengan tanah. Masih di tempat yang sama, sebagai istri dari wakil rakyat, Nining dengan sabar mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para korban bencana sekaligus beberapa aparatur desa setempat.

Tak berselang lama, rombongan menuju ke posko darurat bencana milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan. Di posko, rombongan IKIAD Kuningan disambut beberapa kepala desa seperti Kades Pamulihan, Kades Jatisari, dan Kades Mandapa serta petugas BPBD Kuningan.

“Alhamdulillah, demi kemanusian dan tanpa pamrih tim dari BPBD Kuningan terus stand by dan memonitor perkembangan bencana ini. Semoga,tidak ada bencana susulan supaya warga masyarakat bisa lebih tenang disini,” ucap Ketua IKIAD Kuningan Nining Rana Suparman saat memberikan sambutan dihadapan para kuwu dan warga setempat.

Dirinya mewakili IKIAD Kuningan merasa prihatin dan turut belasungkawa atas kejadian musibah bencana alam yang menimpa warga masyarakat. Semoga, bagi seluruh korban pergerakan tanah selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan.

“Kami mendoakan supaya warga disini bisa diberikan ketabahan. Kedatangan kami disini hanya bisa membawa doa, dan sedikit kepedulian dari kami untuk warga korban bencana alam, semoga bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak hanya itu, Nining juga menyampaikan salam dari para anggota DPRD Kuningan yang belum menyempatkan hadir. “Mungkin semua anggota dewan tidak bisa hadir disini, karena ada yang sedang tugas di Jakarta maupun di Tangerang. Mereka titip salam untuk seluruh warga masyarakat disini,” katanya.

Sementara Kuwu Jatisari Sartim mewakili kedua desa lainnya yakni Pamulihan dan Mandapa menyampaikan, banyak terimakasih atas kedatangan dari IKIAD Kuningan. Pihaknya sangat menghargai atas kedatangan IKIAD ke lokasi bencana di wilayah Subang yang memang cukup jauh dari pusat kota.

“Alhamdulillah ibu-ibu dan bapak dewan bisa hadir disini, semoga apa yang telah diberikan ini menjadi amal baik bagi ibu-ibu dan bapak dewan. Terimakasih juga atas doa dan kepedulian yang disampaikan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga dan lebih meringankan beban warga masyarakat,” pungkasnya.(andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement