Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Ikatan Alumni STKIP Muhammadiyah Dibentuk

KUNINGAN (MASS) – Untuk menjaga tali silaturahmi antar alumni, beberapa alumni yang tergabung dalam formatur pembentukan ikatan alumni STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar acara pembentukan alumni dan temu kangen alumni angkatan 2013-2017. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (6/10/2018) di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan dihadiri oleh setiap angkatan dan setiap jurusan.

Dalam sambutannya, Ketua Formatur pembentukan alumni Dwipinulur SPd mengatakan, ikatan alumni merupakan ujung tombak sebuah kampus untuk menunjukkan kualitas kampus itu sendiri.

“Contohnya beberapa sekolah favorit di Kuningan. Untuk menjadi sekolah yang favorit, bukan siswanya yang pintar ataupun gurunya yang hebat. Tetapi alumninya yang membuat sekolah itu menjadi favorit,” papar Dwipi sapaan akrabnya.

Setelah terbentuknya ikatan alumni, lanjut Dwipi, kami berharap alumni ini dapat membuat citra yang baik kepada masyarakat. Itu semua dibangun dari sebuah ikatan alumni sehingga kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi kampus favorit.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yang diwakili oleh Kepala BAKK Nanan Abdul Manan MPd mengatakan, alumni akan memberikan kemajuan yang menarik untuk STKIP. Kekuatan alumni merupakan kekuatan yang sangat diperlukan oleh lembaga.

“Kekuatan ini tidak akan terbentuk jika tidak ada kebersamaan. Kebersamaan tidak akan terbentuk jika tidak ada kesatuan. Pihak kampus berharap alumni bisa menjadi kontributor dalam mewujudkan visi misi untuk kemajuan kampus,” jelas Nanan.

Berdasarkan hasil musyawarah, ikatan alumni STKIP Muhammadiyah Kuningan periode 2018-2021 diketuai oleh Dwipinulur SPd alumni PTIK 2014 yang didampingi oleh Budi MPd alumni PJKR 2014.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayai saya sebagai Ketua Alumni periode 2018-2021. Saya berharap ikatan ini bisa menjadi wadah yang bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan untuk masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” harap Dwipi dalam sambutan ketua terpilih.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 251 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan diwisuda, Sabtu (26/10/2019) di kampus STKIPMK. Lulusan terbaik pada wisuda ke-7 tersebut diraih oleh Juju...

Education

KUNINGAN (MASS) – Usia yang masih tergolong muda bukanlah menjadi halangan untuk menjadi pimpinan sebuah perguruan tinggi. Nanan Abdul Manan MPd yang masih berusia...

Education

KUNINGAN (MASS) – Program Studi Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Uji Tanding Matemtika (Utama), Rabu (16/10/2019) di kampus STKIPMK. Sebanyak 34 siswa SMA/SMK/MA se-Jabar...

Education

JAPARA (MASS) – Tim PKM STKIP Muhammadiyah Kuningan berkolaborasi dengan UPTD Pendidikan Kecamatan Japara menggelar pendampingan penerapan pembelajaran ICT menggunakan Lectora Inspire di SDN...

Advertisement