Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
dok. Istimewa

Anything

Ikan Gabus Naik Kasta, Kuningan Snakehead Club Gelar Kontes Channa Pertama

KUNINGAN (MASS) – Seiring dengan maraknya dunia perhobian khususnya ikan hias, KSC (Kuningan Snakehead Club) menggelar kontes ikan channa perdananya di Kuningan, yang akan digelar pada Kamis- Minggu (28-30/12/2023) mendatang di Sanggar Seni Swara Lokananta Karangtawang.

Event sendiri, digelar untuk mempererat tali silaturahmi sesama penghobi ikan hias terutama ikan channa (gabus). Bukan hanya itu, KSC juga ingin mempertahankan harga pasar ikan channa, mengingat peminatnya tak pandang bulu dari anak – anak sampai dewasa. Hal itu seperti yang diutarakan Ketua KSC Jajang Aprilia.

Ia menyebut, event yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, diharapkan menjadi sebuah permulaan yang dapat membawa dunia perikanan di Kuningan menjadi lebih baik lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Betul acara ini kami gagas untuk mempererat tali silaturahmi  para penghobi, khususnya pada ikan channa dan juga untuk memperkenalkan pada khalayak ramai bahwa ikan gabus/channa dapat bersaing dengan ikan hias lainnya seperti koi maupun arwana” ujar Jajang Aprilia selaku ketua KSC, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Bagi masyarakat khususnya warga Kuningan apabila ingin melihat langsung bagaimana berjalannya event kontes ini, kata Jajang, sangat dipersilahkan. Ia juga menegaskan, nantinya regulasi (point penilaian) sudah dibuat oleh Ketua KSC, yang telah menjalani bahkan mempelajari dunia channa selama bertahun-tahun lamanya.

“Maka dari itu kami dari KSC (Kuningan Snakehead Club) mengajak semua penghobi untuk ikut serta meramaikan event ini,” ungkapnya.

Berikut informasi kontes ikan channa yang diselenggarakan KSC :

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kelas :
-Marulioides Yellow (15cm – 20cm)
-Limbata All Class (7cm – 25cm)
-Channa Unik All Variant (All Size)

Fish In : 28 Desember
Penilaian : 29 Desember
Pengumuman Juara : 30 Desember
Fun Game (Hiburan) & Closing

Registrasi 50k :
Dana – 08977799490
BRI A.N Firman Gandar 427701022390537
Link Pendaftaran : https://forms.gle/HLcP4BV6fRdu8EU9A

Advertisement. Scroll to continue reading.

(eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Konter HP POK (Pasar Online Kuningan) cabang Kertawangunan, jadi korban penipuan dengan modus sebagai pelanggan yang ingin membeli HP dengan sistem...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada penutupan Kontes Ikan Koi bertajuk Kuningan Koi Show 2nd , Minggu (20/2/2022) tadi, juara di kelas Grand Champion diceburkan ke...

Advertisement