Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Hotel, Restoran, Rumah Makan dan Kafe Wajib Pajang dan Beli Produk UMKM Asal Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang sangat terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Pemerirtah Daerah Kabupaten Kuningan berupaya membangkitkan kembali sektor UMKM dengan mendorong pemberdayaan UMKM.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten

Kuningan yaitu meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Caranya dengan memberikan peluang kepada UMKM lokal Kabupaten Kuningan bisa memperkenalkan produk- produknya di outlet hotel- hotel.

Selain itu juga di setiap restoran, rumah makan, kafe dan sejenisnya yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Aturan ini tertuang melalui SE Bupati nomor 517/720/Diskopdagperin tentang  Promosi dan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal di hotel, restoran, rumah makan, kafé dan sejenisnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sehubungan dengan hal itu agar para pengusaha yang disebutkan diatas untuk memberikan kesempatan promosi dan pemasaran produk UMKM, maka mereka  wajib menyediakan outlet/ display room untuk produk- produk UMKM Kabupaten Kuningan,” sebut Kepala Diskopdagperin Kuningan U Kusmana MSi.

Tentu lanjut Kusmmana dengan syarat dan ketentuan agar UMKM memperhatikan higyenitas dan kemasan (packaging) yang harus sesuai dengan yang tertera dalam peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Kemudian,  mereka juga  membeli kebutuhan perhotelan dari para pelaku UMKM lokal yang berada di Kabupaten Kuningan.

Dalam hal penyajian menu makanan pendamping di hotel- hotel

agar memperhatikan kearifan lokal dengan menyajikan makanan

khas daerah Kabupaten Kuningan.

“Tentunya  merupakan produk dari UMKM lokal Kabupaten Kuningan. SE ini diterbitkan tanggal 29 Maret dan berharap semua pihak mematuhinya,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peran masyarakat melakukan social control terhadap kebijakan para pejabat publik di Pemerintahan Daerah menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan...

Advertisement