Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Hotel Bupati Juga Nyumbang Loh

KUNINGAN (Mass) – Hotel Purnama Cigugur Kuningan yang tak lain milik Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH juga tak tutup mata terhadap warga terdampak banjir bandang Cibingbin Kuningan. Diangkut menggunakan mobil, bantuan yang dibawa langsung oleh pengelola Hotel Purnama Adrian Purnama didampingi timnya datang ke posko utama di Desa Cibingbin Kuningan belum lama ini.

“Ini makanan ringan, susu sama sembako. Kalau kedepan masih dirasa perlu kembali membutuhkan bantuan, kita akan kirim lagi,” kata Adrian kepada kuninganmass.com.

Menurutnya, pemerintah daerah sendiri soal bentuk kesigapan terhadap darurat bencana dinilai sudah jelas. Hanya, musibah yang menyebabkan banjir bandang itu perlu keterlibatan semua pihak khususnya warga masyarakat dalam menjaga kondisi alam sekitar.

“Penanganan itu kan sudah jelas, hanya mungkin dari masyarakat sendiri harus bisa saling menjaga ya,” ujarnya.

Tak hanya berupa makanan siap saji dan kebutuhan sembako, pihaknya mengaku, juga mendatangkan tenaga medis bagi warga masyarakat disana. Hal itu, sebagai antisipasi warga terdampak pasca banjir yang rentan terhadap beragam penyakit.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin menuturkan, pendistribusian bantuan ke seluruh titik yang terkena dampak banjir setiap harinya selalu diberikan, dan dinilai masih dalam kondisi aman.

“Kita kan membagikan by name by addres, orang ini alamatnya dimana, misalkan di salah satu desa X jumlah korbannya ada 100 orang dan desa Y jumlahnya ada 1000 orang, pasti jumlah bantuan yang disalurkan tidak sama yang kirim kami, karena kami berkoordinasi dengan desa, turun langsung kesana dor to dor,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sejauh ini kata Agus, penyaluran bantuan logistik ke semua titik sesuai dengan alamat dan nama warga terdampak. Jadi, dari bantuan yang masuk di posko utama hingga kembali didistribusikan itu tercatat seluruhnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement