Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Hobi Pedes? Wajib Coba Pedesan Ayam Kampung Si Manis

KUNINGAN (MASS) – Ada rekomendasi nih buat yang hobi pedes. Ayam Kampung Pedesan-nya Si Manis.

Sesuai namanya, Ayam Kampung Si Manis ini memang terletak di Manislor Kecamatan Jalaksana tepat di depan mie ramen.

Pemiliknya adalah Toteng Suhardi. Berjualan sejak dua minggu lalu, tak membuat rasanya seperti pemasak pemula.

Bisa dibilang, pedesannya adalah yang paling mantep, apalagi bagi yang tertantang lidahnya untuk rasa pedas.

Meski masih berjualan secara sederhana, dengan menggunakan gerobak roda tiga, dengan satu dua meja serta beberapa kursi yang tersedia, namun rasa pedesannya tidak sederhana.

Kuninganmass.com mencobanya langsung. Selagi hangat dan baru dihidangkan, kuninganmass.com langsung mencicipinya.

Rasa pedasnya memang nendang di lidah. Ada juga sensasi segar dari daun jeruk yang sangat terasa. Satu kalimat buat rasa pedesannya, ‘kurang ajar’.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Super pedas a. Pakena cabe jablay. Campurana nya eta, aya daun jeruk, terus bawang daun,” jawabnya saat ditanyai kuninganmass.com Jumat (18/9/2020) sore.

Pedesan Ayam itu, memiliki bumbu dengan kekentalan yang pas. Punya rasa yang meledak dan membuat mulut ‘huru-hara’.

Bagi kalian yang tidak kuat, mending campur nasi aja deh. Ada nasi uduk kok. Kalo masih tak kuat? Ganti menu dengan yang lebih lembut.

Selain pedesan, memang tersedia juga menu ayam lainnya. Seperti ayam bakar dan ayam goreng.

Ada juga menu pelengkap lainnya yang bisa dinikmati. Jangan khawatir, bagi kalian pecinta daging ayam, semua hidangannya cocok di mulut.

Meski ayam kampung terkenal karena dagingnya yang lebih keras, disini dagingnya pas, sehingga mudah dimakan dan meresap bumbu.

“Buka dari jam setengah 5 sampe jam 10 malam a,” imbuhnya.

Juga jangan khawatir soal harga. Ada paket hemat hanya Rp15 ribu,- untuk porsi lengkap. Bisa juga terpisah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bisa dibilang, meski hidangan pinggir jalan, rasanya emang bintang. kuninganmass.com menyarankan pembaca setia untuk mencicipinya. enak lho! (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin seneng mie ayam atau bakso, bisa coba ke tempat yang satu ini. Namanya Mie Ayam dan Bakso...

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu jajanan yang sangat umum di Kuningan adalah martabak. Tentu saja, jajanan tersebut bisa kita temui di banyak titik Kuningan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang lagi nyari jajanan kekinian dengan harga terjangkau, bisa banget mampir ke tempat yang satu ini, Dalgona Kuningan atau...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi tempat ngopi dengan suasana berbeda. Kopi Lendot Mang Elon yang terletak di Desa Sadamantra Jalaksana. Kedai dengan suguhan...

Advertisement