Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Hibahkan 100 Buku, Agun Gunanjar Dorong Pengembangan SDM di Desa Kertayasa

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa, mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Perpustakaan Desa Insan Cita, di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan di, Kamis, (22/7/21).

“Kami berharap mulai dari desa melalui perpustakaan yang ada, untuk meningkatkan kapasitas SDM-nya. Hingga nanti harapanya dari desa melahirkan para cendikia yang berwawasan global dan menjadi desa maju lalu desa mandiri,” ujar Agun.

Pada kesempatan yang sama, politisi Fraksi Partai Golkar ini juga menghibahkan 100 buku karyanya sendiri untuk dimanfaatkan oleh Perpustakaan Insan Cita Desa Kertayasa.

“Masukan-masukan dari kepala desa, perangkat desa dan masyarakat bisa menjadi benchmark bagi pengembangan desa pengembangan desa, juga menjadi bekal kami untuk mensinergikan program apa yang efektif dan terukur untuk pengembangan desa edukasi nantinya,” imbu Agun.

Sementara itu, Kepala Desa Kertayasa, Arief Amarudin menyatakan, kehadiran anggota DPR RI tersebut dalam rangka menggali pengembangan potensi Desa Kertayasa, sekaligus menggelar diskusi dengan perangkat desa secara terbatas.

“Setelah berbincang dan meninjau Perpustakaan, beliau mengunjungi lokasi budi daya maggot dan kerajinan rotan di dusun kaliwon (kampung pakarden,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kunjungan anggota DPR RI ke Desa Kertayasa.

Sekaligus memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat para pelaku usaha kreatif.

“Ini sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, karena bisa dikunjungi anggota DPR RI secara langsung dalam rangka pengembangan desa,” ujar Arief.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement