Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Heboh Pohon Keluarkan Api, Setelah Dicek Beginilah Kejadian Sebenarnya

KUNINGAN (MASS) – Sabtu sore warga Kuningan dihebohkan dengan video pohon yang mengeluarkan api yang berada di Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru. Dalam video tersebut disebutkan pohon itu mengeluarkan api seperti ada gas didalam pohon tersebut.

Kontan informasi ini membut heboh semua pihak tak terkecuali pihak UPTD Damkar Kuningan. Mereka pada Sabtu sore mengirmkan dua personil untuk mengecek pohon tersebut. Pasalnya, apabila dibiarkan bisa berbahaya dan merembet ke rumah warga.

Namun ketika petugas datang ke lokasi, ternyata info pohon yang mengelurkan api itu tidak ada. Yang ada adalah pohon dibakar oleh warga yang pada Sabtu pagi melakukan opsi.

“Api pertama kali terlihat pada Sabtu (7/9/2019) pagi sekitar jam 07.30 WIB. Pada pagi itu ada opsih sehingga pohon yang sudah tua itu dibakar tapi  sudah dipadam, jadi tidak benar ada pohon mengeluarkan api,” ujar Plt UPT Damkar Kuninga Khadafi Mufti MSi, Sabtu sore.

Pihaknya sengajak mengecek ke lokasi agar kabar itu tidak merasahkan warga. Pasalnya, banyak pertanyaan masuk ke pihak Damkar dengan beredarnya video tersebut.

Sekadar informasi meski pihak Damkar sudah menyebutkan bahwa pohon itu sengaja dibakar. Namun, masih banyak warga yang termakan info hoax tersebut. Diharapkan dengan adanya klarifikasi bisa membantah info hoax yang beredar. (agus)

 

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian tebing longsor dan menimpa ruas jalan utama pada hari ini, Kamis (10/11/2022) ternyata bukan hanya terjadi di jalur Situgede-Subang Kecamatan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kampung Matematika, sematan untuk Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, juga turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib malang menimpa Nenek Suryi (61), warga Desa Baok Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan. Hari ini, Rabu (26/10/2022), niatnya pergi ke sawah...

Government

CIWARU (MASS) – Anggota Koramil 1505/Ciwaru bersama masyarakat baru saja menggelar kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pasir Bentang Dusun Kahuripan Desa...

Advertisement