Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Hebat, BUMDes Cisantana Juara I Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan kembali meraih prestasi yaitu dalam perhelatan lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Penyerahan pengahargaan dilaksanakan di Gedung Sate pada Sabtu (2/11/2019) pada acara rangkaian kegiatan West Java Festival tahun 2019.

BUMDes Cisantana Desa Cisantana meraih juara 1 mengalahkan nominasi terbaik lainnya yaitu BUMDes Niagara Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung (juara 2).

Lalu,BUMDes Multijembar Sejahtera Desa Sukajembar Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur (Juara 3) dan BUMDes Sukamanah Ddesa Sukamanah Kecamatan Mega Mendung Kabupaten Bogor (juara harapan 1).

BUMDes Cisantana mewakili Kabupaten Kuningan dalam lomba  tingkat Provinsi Jawa Barat karena merupakan juara lomba BUMDes di tingkat Kabupaten Kuningan dengan nama lomba “Bumdes Pinunjul”.

BUMDes Cisantana yang didirikan pada tahun 2016 ini yang diketuai oleh Agus Susanto dalam usahanya mengelola objek wisata Sukageuri View, Taman Cisantana dan Curug Sawer. Lalu, pengelolaan PAM Desa, dan Warung BUMDes yang menjual gas LPG pso dan non pso serta membantu memasarkan produk-produk masyarakat sekitar.

Keberhasilan BUMDes Cisantana ini tentu sangat menginspirasi BUMDes desa-desa lainnya khususnya di Kabupaten Kuningan untuk terus melakukan inovasi. Kewenangan desa dalam mengelola potensi desanya dapat menjadi salah satu alternatif dalam mensejahterakan warga desanya, banyak sekali potensi-potensi di desa yang harus mendapatkan sentuhan agar lebih maju lagi.

Untuk itu kesepatan emas  untuk  BUMDes-BUMDes melakukan inovasi agar mampu menghasilkan sesuatu yang berguna untuk warganya. D Kabupaten Kuningan sendiri dari ratusan desa belum semua memiliki BUMDes.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala DPMD Drs Deniawan MSi yang didampingi oleh Kabid Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat H Deden Kurniawan mengaku bangga atas pencapaian BUMDes Cisantana. Ini menunjukan bahwa BUMDes yang ada di Kuningan memiliki potensi yang bagus apabila dibina.

Sekedar infromasi, dengan juara BUMDes Tingkat Jabar, BUMDes Cisantana berhak mendapatan uang hadiah Rp80 juta. Tentu kemenangan ini membuat semua pihak bangga.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement