Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hebat !!! Bank Kuningan Top BUMD 2022

KUNINGAN (MASS) – Perumda (Perusahaan Umum Daerah) BPR Kuningan, atau yang umum dikenal Bank Kuningan, kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan yang didapat adah Infobank Top BUMD 2022 dengan predikat “excelent” for the financial performance during September 2020-2021.

Infobank Top BUMD Award sendiri, merupakan ajang untuk mengapresiasi bank-bank pemerintah daerah (BPD dan BPR/BPRS) yang menunjukan kinerja terbaik setiap tahunnya.

Dan tahun ini, Bank Kuningan kembali meraih apresiasi lagi untuk kinerja baik dengan menerima penghargaan ini. Bank Kuningan, dianggap salah satu perumda yang dapat berkembang meski sempat dihantam kondisi pandemi.

Adapun, penghargaan yang diberikan pada Kamis (19/5/2022) di Hotel Alila Solo itu, diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kuningan Dodo Warda SE dan Direktur Kepatuhan Deni Heryana S Sos. Penerimaan penghargaan itu, disaksikan dan dihadiri oleh BPD, BPR/BPRS se-Indonesia.

Selain menerima penghargaan, Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Kuningan juga bertemu dengan Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi. Keduanya, nampak membicarakan hal strategis yang bisa dikerjasamakan antara BJB dan BPR/BPRS pemerintah daerah di Jawa Barat.

“Diharapkan holdingisasi BPD akan memberikan pengaruh terhadap BPR/BPRS yang memiliki kapasitas yang sama, membantu Pemerintahan Daerah dalam meningkatkan kesejahtaraan masyarakat,” sebut Dodo Warda.

BPR/BPRS, lanjutnya, tidak hanya survive tetapi juga memiliki peran strategis untuk lebih diberdayakan lagi sebagai Agen of Development. Sehingga kehadiran dan manfaat BPR/BPRS diterima oleh masyarakat.

“Untuk itu sinegritas antara Pemerintah Daerah, BPR/BPRS, masyarakat dan Bank Umum dapat mendorong kemajuan BPR/BPRS yang dapat tumbuh, berkembang dan sustainable” ucapnya.

Adapun, pencapaian dan penghargaan yang didapat Bank Kuningan ini, kata Dodo, merupakan wujud dari komitmen dan dedikasi pihaknya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tentunya, penghargaan ini tak lepas dari dukungan pemda dan Bupati H Acep Purnama sebagai pemilik Bank Kuningan, nasabah, media dan masyarakat Kuningan,” tuturnya.

Di akhir, Dodo kemudian mengutip tagline “Bank Kuningan Milik Urang Kuningan”. Dirinya yakin betul, Bank Kuningan bisa senantiasa memberikan yang terbaik serta menjadi mitra bagi masyarakat untuk maju dan berkembang bersama melalui inovasi pelayanan dan produk-produk Bank Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Nama Drs Uca Somantri M Si, yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, dinyatakan lolos seleksi...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah diumumkan, pelamar Dewan Pengawas Bank Kuningan (Perumda BPR Kuningan) dan Direktur Perumda Aneka Usaha terbilang minim. Bahkan pada gelombang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua tim seleksi Direktur Perumda AU dan Dewan Pengawas BPR Kuningan, Dr Dian Rahmat Yanuar M Si, memutuskan untuk memperpanjang masa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya lowongan Direktur Perumda AU (PDAU) dan Dewas BPR, membuat banyak pihak memantau dan menerka-nerka, akan seperti apa dua BUMD itu...

Advertisement