Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hasil Pampisamas Bakal Dirasakan 200 KK

SELAJAMBE (MASS) – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan membangun Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di Dusun Cisurian Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Senin (28/6/2021).

Pembangunan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Kodim 0615/Kuningan dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Bati Komsos Peltu Eka Hari Nugraha, bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

“Kita awali pelaksanaan program ini dengan penggalian dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Gunung Kuntrang Dusun Cisurian, yang nantinya akan dialirkan untuk 200 KK yang ada di wilayah Dusun Cisurian Desa Jamberama. Dan, alhamdulillah proses pengerjaannya hari ini sudah mencapai 86%,” kata Peltu Eka.

Ia mengatakan bahwa peran aktif dirinya sebagai anggota TNI yang bertugas dalam program TMMD ke – 111 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban anggota TNI untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah agar terwujud kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Peltu Eka menambahkan, dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Jamberama dalam mendapatkan air bersih.

“Kepada masyarakat kedepannya untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan program Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sarkim warga dusun setempat mengucapkan terima atas peran aktif prajurit TNI yang selalu mendukung setiap program pemerintah desa sehingga setiap pelaksanaan program dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement