Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Harlah IPMA ke-44, Baksos Hingga Pengukuhan Tim Sepakbola

KUNINGAN (MASS)- Karang Taruna IPMA (Ikatan Pemuda Awirarangan) Kecamatan Kunigan pada Kamis (26/10/2021) memperingati harlahnya yang ke 44.

Dalam peringatan Harlah, sekaligus juga peringatan Sumpah Pemuda dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Nana RT membuat beberapa rangkaian acara diantaranya aksos pemeriksaan mata dari Kuningan Eyes Center.

Selanjtunya pengobatan gratis dari DT Peduli, dan Donor Darah dari PMI serta malam Apresiasi Budaya dan Gebyar Solawat yang digelar sejak Kamis pagi hinggal malam hari di Jalan Baru Awirarangan.

Dalam peringatan harlah, IPMA yang memiliki motto “IPMA Terlahir Untuk Tetap Hidup” dengan mengambil tema Jati Diri Pemuda yang berdaya, berbudaya, dan Berahlak Mulia, dimana makna dari itu merupakan sebuah giroh yang harus dimiliki oleh jiwa muda.

“Mereka  yang harus terrs bergerak menuju peradaban untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar  Ketua KT IPMA Andri Yanto.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada malam hari IPMA memberikan apresiasi terhdap generasi yang berprestasi diantaran bidang olahraga sepak bola, pencak silat (PPCA), Karate, musikalisasi puisi, dan atlet Pabersi yang ke 5nya itu memiliki prestasi hingga internasional.

Dikatakan, peringatan Harlah merupakan sebuah momentum yg menjadi tonggak perjuangan pemuda untuk terus bergerak dalam sosial kemasyarkatan dan mewadahi potensi seni budaya, olahraga, dan keagamaan yang ada di Awirarangan.

“Kamis Malam juga sekaligus dikukuhkannya pengurus wadah sepak bola  Sikap  IPMA FC, ujarnya.

Pada kesemaptan itu juga menyampaikan permohonan masyarakat kepada Bupati Kuningan untuk memindahkan lapang Ciweri dan harapan memiliki gedung untuk mewadahi potensi-poetnsi  seni (seni cimande, seni pantun, seni ruat, karinding dll) ke Jalan Baru Awirarangan.

Hal ini karena Awirarangan sudah sangat layak memiliki fasilitas tersebut sbgai bentuk support dlm mendorong potensi pemain sepak bola hinggi potensi seni yang  dimiliki

Sementara itu, Ketua MPKT IPMA Drs  Andi Rahmat, MPdI memberikan pesan perjuangan bahwa IPMA dilahirkan untuk tetap hidup yang memiliki makna bahwa IPMA merupakan jati diri pemuda yang hrs trs dipertahankan integritasnya deni kemasyarakatan.

Peringatan harlah IPMA dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat yaitu MPKT, LPM, Lurah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, alim ulama, dan tamu undangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mereka menjadi tokoh-tokoh di Kabupaten Kuningan seperti H Ade Petruk, H Andi Budiman, Ir Asep Setia Mulyana, H iksan gerkan kita dll.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga pada Kamis (2/12/2021) akan dilakukan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan. Namanya simpel...

Government

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Selasa (30/11/2021) menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat. Hal itu melalui keputusan  Gubernur Jabar Nomor 561/kep.732-Kesra/2021 Tanggal 30...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca kenaikan kasus positif covid-19 pada Kamis, kini untuk update tanggal 1 Desember kasus kembali naik dua orang. Tentu harus diwaspadai karena...

Advertisement