Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Hari Anti Stroke, PKS Gelar Senam Sehat Berhadiah Kulkas

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Stroke Sedunia, DPC PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kecamatan Kuningan menggelar Senam Sehat di lingkungan Tamkot, Minggu (29/10/2023).

Pada kegiatan yang berbarengan dengan CFD itu, peserta senam tidak hanya mendapatkan kebugaran, tapi juga berkesempatan mendapatkan doorprize kulkas, sepeda dan lainnya.

“Kami mempersembahkan dan mengajak warga yang khusus datang di kegiatan rutin CFD di Taman Kota Kuningan, untuk bersama melaksanakan Senam Sehat. Kegiatan yang sudah rutin dilakukan tiap pekannya ini lebih dikhususkan lagi, sekaligus kegiatan gebyar ini dalam rangka memperingati Hari Anti Stroke Sedunia dan Hari Sumpah Pemuda, yang dipandu oleh instruktur senam dengan gerakan senam khusus anti stroke,” kata Didik Wiranto MPd, panitia senam.

Untuk menambah minat peserta senam, panitia juga menyiapkan pembagian doorprize dengan cara diundi yang sebelumnya peserta dibagi kupon undian terlebih dulu. “Ini semua sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang rutin ikut senam bersama PKS,” ujarnya.

Bukan hanya senam yang dipandu oleh Coach Wawan, instruktur senam KSN (Komunitas Senam Nusantara), panitia juga menyediakan 2 stand untuk pemeriksaan tes gula darah dan asam urat, serta penjualan minyak goreng bersubsidi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“PKS tidak hanya partai yang hadir 5 tahunan, tetapi kegiatan PKS begitu nyata dan banyak. Salah satu diantaranya adalah kegiatan senam yang dilaksanakan rutin tiap pekannya di taman kota, tepatnya di samping sebelah selatannya Masjid Syiarul Islam. Dan kali ini kegiatan lebih special lagi, karena sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Anti Stroke Sedunia,” beber Didik.

Didik berharap senam atau olah raga rutin harus menjadi kebiasaan dan pembiasaan masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan, agar kedepannya gaya hidup sehat itu menjadi lifestyle. Karena sebagaimana pepatah mengajarkan ‘Didalam hidup yang sehat terdapat jiwa yang kuat’.

Kemeriahan kegiatan senam bersama ini dihadiri oleh para bakal calon anggota legislatif dapil 1 diantaranya Saipudin S.Si, Drs Ikhsan Marzuki, Nourma Nurjanah SKM, Aria Pranata S.Kep.Ners, M.Kep, Iman Priatna Rahman, Iis Jubaedah M.Pd, H. Rokib S.Ag, H Agus Budiman S.Pt, Hj Ojah Rojanah, Andrianto, Adin Dinanjar, Hj INur Aidah.

Hadir pula Caleg Jabar H. Rijaludin S.Pd, Rina Ridiastuti dan Caleg Pusat Stabita Taqiya yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Bahkan terlihat spanduk bergambar pasangan Anies-Muhaimin.

Banyak doorprize yang dibagikan untuk para peserta senam. Hadiah utama berupa 1 unit kulkas yang dimenangkan oleh ibu Juju dari Cigugur. Kemudian 1 unit sepeda gunung yang dimenangkan oleh Bapa Ucup dari Windujanten, juga banyak hadiah menarik lainnya yang diundi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sebagai partai yang peduli, PKS sebagaimana taglinenya #PKS Pelayan Rakyat, bukan sekedar jargon tapi bukti nyata yang diapresiasikan dalam berbagai kegiatan, pengayoman, advokasi dan pelayanan,” tukas Didik. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – “PAN PAN PAN selalu terdepan, PAN PAN PAN pasti ada harapan”.  Slogan partai yang belakangan viral di medaos itulah yang disuarakan...

Business

KUNINGAN (MASS) – BPR Kuningan akan ikut serta memeriahkan acara senam pagi sehat Car Free Day pada  Minggu (28 /07/ 2019). Acara ini dipastikan...

Health

KUNINGAN (Mass) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Drs Ade Priatna MSi melakukan senam sehat bareng...

Advertisement