Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Harga Gerindra Akan Sangat Mahal

KUNINGAN (Mass) – Jelang Pilkada 2018 harga Partai Gerindra akan sangat mahal bagi bakal calon bupati/wakil bupati yang ingin maju lewat partai tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail SIP, Senin (30/1/2017).

“Harga Gerindra akan sangat mahal. Ini maksudnya bukan material, melainkan partai ini nanti akan diperhitungkan sekali dalam menyeleksi calon melalui fit and propertest, leadershipnya, dedikasinya, intelektualitasnya dan wibawanya. Jadi bukan harga materi,” ujar politisi sensasional itu.

Terlebih, sambung dia, dalam skala nasional sekarang ini Gerindra menempati urutan ke 2 setelah PDIP berdasarkan hasil survey.

Dengan dimilikinya 4 kursi di gedung dewan, Dede mengatakan, Gerindra dipastikan hendak membuka pencalonan. Namun untuk konsep lobinya nanti tergantung partai koalisi. Ketika mengusung figur, partainya akan mawas diri untuk mengusulkan posisi K2 saja.

“Kita juga akan mengalah kalau ada yang lebih pantas untuk diusung dari partai koalisi. Yang jelas kita tidak haram berkoalisi dengan siapa pun,” tandasnya.

Calon yang akan diusulkan Gerindra, kata Dede, kelihatannya dari eksternal. Ia tidak berniat mencalonkan lantaran lebih memilih untuk mencalonkan anggota legislatif kembali. “Ada perubahan AD/ART partai yang membolehkan pencalonan lebih dari 2 periode. Jadi biarkan saya pimpin DPRD dulu,” ucap Dede setengah guyon.

Dia mengaku, sejauh ini sudah ada 2 figur dari eksternal yang berkomunikasi dengan Gerindra. Pihaknya hendak mempelajari terlebih dulu track record, popularitas sekaligus elektabilitas 2 bakal calon tersebut. Sayangnya, Dede enggan menyebutkan siapa 2 tokoh yang berniat maju lewat Gerindra itu.

“Satu orang yang sudah muncul ke permukaan, satu lagi pendatang baru. Maaf belum bisa dibuka dulu,” kata Dede.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di luar itu, dia menegaskan, komunikasi dengan PDIP tetap berjalan baik. Begitu juga komunikasi politik dengan PAN. Bahkan Dede mengklaim komunikasi dengan Bupati H Acep Purnama MH pun baik.

“Kalau dengan PKB sih sudah pasti koalisi, kan sahabat kita, sama-sama PT,” pungkasnya. (deden)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy angkat bicara saat ditanyai perihal bertemunya Wabup M Ridho Suganda, yang saat ini kader partai...

Politics

CIPICUNG (MASS) – Selain kurang menyentuh kondisi jalan yang bolong-bolong, bupati juga kelihatannya kurang menyentuh emak-emak. Terutama mereka yang selama ini mampu memroduksi salah...

Advertisement