Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Hadirkan Alumni Kairo, dan Qori Nasional, Maulid Unisa Gelar Diskusi

KUNINGAN (MASS) – Peringatan maulid nabi yang diselenggarakan BEM dan LDK Unisa pada Minggu (8/11/2020) di aula kampus, cukup berbeda.

Pasalnya, pada peringatan maulid nabi kali ini, digelar diskusi keislaman dengan mengususng tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, sebagai Spirit untuk Mewujudkan Revolusi Mental Mahasiswa’.

Hadir sebagai pemateri, alumni Al-Azhar Kairo Mesir KH Aik Ikhsan Ansori Lc M A Hum, juga Ustadz Cecep Miftahulsani, lulusan University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Serta juara Qori Nasional, Salimin Mubarok.

Ketua pelaksana Zakaria, menyebut konsep peringatan kali ini memang berbeda dari biasanya yang menghadirkan mubaligh, dan dakwah secara satu arah. Sedangkan kali ini, diskusi.

“Diskusi ini, bertujuan membedah suri tauladan dari pada Rasulullah SAW, dengan memadukan nilai-nilai keislaman dan nilai-nilai akademisi,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa Arif Ardiansyah, mengajak seluruh audiens, baik itu pimpinan seluruh Ormawa maupun pejabat struktural agar bisa mengambil hikmah dari kegiatan.

“Semoga kita bisa mengambil hal positif dari kegiatan hari ini,” sebutnya.

Selain pejabat struktural dan civitas akademik Unisa, hadir pula Kabag Kesra Pemda Kabupaten Kuningan dalam kegiatan. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement