Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Hadirkan 3 Narasumber, Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

KUNINGAN (MASS) – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Universitas Kuningan (Uniku), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku menggelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah.

Workshop yang diikuti oleh puluhan editor jurnal di lingkungan Universitas Kuningan ini dihelat Rabu (08/07/2020) bertempat di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku.

Ketua Pelaksana Workshop yang juga merupakan Kepala Bidang Penerbitan dan Publikasi Ilmiah LPPM Uniku, Yayan Suryana, MPd, mengatakan workshop pengelolaan jurnal ilmiah ini sebagai upaya meningkatkan kualitas terbitan jurnal di Uniku.

“Selain bidang akademik, penelitian dan pengabdian, akreditasi perguruan tinggi juga dipengaruhi oleh keberhasilan dari akreditasi jurnal. Karenanya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas terbitan jurnal-jurnal di Uniku agar dapat terakreditasi di Sinta, LPPM Uniku hari ini menggelar workshop pengelolaan jurnal ilmiah,” bebernya.

Ia menyampaikan workshop pengelolaan jurnal ilmiah ini diisi oleh tiga  pemateri yang masing-masing menyampaikan materi terkait manajemen pengelolaan, substansi, dan manajemen referensi jurnal ilmiah.

Aapun ketiga pemateri itu adalah Dr Suwari Akhmaddhian SH, MH yang akan memberikan materi tentang manajemen pengelolaan jurnal ilmiah.

Lalu,  Dr Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd. yang akan memberikan materi terkait substansi jurnal ilmiah, dan ia sendiri memberikan materi terkait manajemen referensi jurnal ilmiah.

Yayan mengungkapkan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah ini diikuti oleh puluhan editor jurnal di Uniku, diantaranya yaitu dari Jurnal Empowerment, Jurnal Logika.

Kemudian Jurnal FON, Jurnal Buffer Informatika, Jurnal Cloud Information, dan masih banyak jurnal lainnya. Harapannya, melalui workshop ini, jurnal-jurnal di Uniku bisa terakreditasi semua minimal di Sinta 3. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “FE Berbagi”. Kegiatan FE berbagi ditandai dengan menyalurkan bantuan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Forim Mapala Uniku menggelar nonton bareng film Kinipan pada Selasa (21/4/2021) sore di Student Center Imam Hidayat....

Advertisement