Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hadir Diperingatan Hari Jadi ke I, Bupati Sebut K-PUK Tingkatkan Skill Pelaku UMKM

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan Komunitas Peduli UMKM Kuningan (K-PUK) mempunyai peranan penting dalam meningkatkan skill dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku usaha.

Hal itu terungkap dalam acara Obrolan Seputar Ekonomi Kuningan (OSPEK) dalam rangka peringatan hari jadi K-PUK yang pertama, bertempat di kedai Djaburan Coffee, Kecamatan Kertawangunan, Sabtu (17/10/20.

“Dua hal penting yang harus di tingkatkan ke depan, semangat berkolaborasi dengan semua pihak dan peningkatan skill dan kapasitas anggota melalui program pelatihan mandiri atau kerjasama,” kata Acep Purnama.

Semangat saling merangkul, saling mendorong dan saling menguatkan satu sama lain merupakan aset dan modal terpenting dalam sebuah komunitas untuk membangun soliditas dan meningkatkan omzet para pelaku usaha.


“Saya ucapkan selamat ukang tahun bagi K-PUK, saya yakin ke depan bisa lebih berdaya dalam memformulasi dan meliterasi anggotanya untuk meningkatkan kapasitas usahanya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator K-PUK Ahmad Mansur mengatakan, peluang bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan sangat terbuka lebar, terutama dalam merespon bonus demografi.

“Pada musim pandemi covid-19 saat ini, hanya pelaku UMKM yang masih bertahan, walaupun terseok seok akibat kebijakan pemerintah yang sedikit banyak menghambat cashflow para pelaku usaha,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mansur berharap perjuangan para anggota komunitas yang mempunyai ratusan kelompok UKM Binaan yang tersebar se-wilayah Kuningan ini dapat terus berinovasi untuk meningkatkan usahanya masing-masing.

Selain dihadiri Bupati, acara ini juga dihadiri para pengusaha muda, owner Biosae Sulystio, Kepala Desa Kertayasa Arief Amarudin, anggota K-PUK dan undangan lainnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Diskusi publik yang digelar dalam kegiatan Unifest 2021 dengan tema “Pandemi Covid 19. Nasib Pendidikan di Kabupaten Pendidikan?” Selesai diselenggarakan pada...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesian kali, kembali  beredar akun palsu Whatsapp Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Kali ini oknum tak bertanggung jawab itu ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) PASI Kabupaten Kuningan. Acara dihelat di Aula bank bjb kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kunjungan mendadak Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH ke Sekretariat PCNU Senin (21/9/2020) siang yang diterima langsung oleh Ketua PCNU...

Advertisement