Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politics

H Eman Lolos Ke Ancaran, Relawan Tunaikan Nazar, Ngagobyag Balong

KUNINGAN (MASS) – Relawan Caleg Gerindra di Dapil 4 Kuningan, H Eman Suherman, menumpahkan kebahagiaanya atas hasil Pemilu 2024.

Pasalnya, di Dapil tersebut H Eman Suherman memperoleh hasil tertinggi di internal partai. Sehingga, H Eman hampir pasti kembali manggung ke Ancaran sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan.

Salah satu bentuk syukur yang dilakukan para relawan dan simpatisannya, adalah dengan ngagobyag balong di Desa Luragung Kecamatan Luragung, Minggu (3/3/2024).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ngagobyag balong ini, sudah jadi nazar dari relawan jika H Eman bisa kembali lolos sebagai legislator daerah. Hal itu diungkapkan salah satu pentolan relawan, H Jumiati.

“Punya pilihan Pak Haji (Eman Suherman) di Gerindra nomor 2, (saya) sama ibu-ibu punya niat nazar kalo (H Eman) dapat, unggul, saya ngagobyag balong,” kata Haji Njum, panggilan akrabnya.

Ngagobyag balong sendiri, merupakan seni menangkap ikan dengan tradisional tanpa bantuan alat. Jika dilakukan di sungai, biasanya disebut ngobeng. 

Selain syukuran H Eman, ngagobyag balong ini juga merupakan bentuk syukur atas kemenangan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Advertisement. Scroll to continue reading.

H Jumiati mengatakan, selama ini H Eman merupakan anggota legislatif daerah yang peduli terhadap masyarakat. 

Haji Njum juga mengungkit kepedulian H Eman yang menyalurkan program pemasangan PJU di daerahnya. Karenanya, perjalanan malam tak terlalu khwatir.

Adapun acara ngagobyag balong ini, diaediakan ikan lebih dari 2 kwintal lebih dengan berbagai jenis mulai dari bawal, lele, gurame sampai tawes. Yang ikut terlibat, bukan hanya dari Desa Luragung, tapi juga ada dari luar seperti Cikeusal Margamukti dan Gunungkarung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bismillah semoga Pak Haji Amanah,” kata Hj Jumiati.

Sementara, H Eman Suherman yang merupakan incumbent terpilih, mengucapkan terima kasih pada relawan yang telah mendukungnya, bahkan bernazar dan menunaikannya saat ini.

“Ini merupakan apresiasi bagi saya, ada relawan simpatisan yang mendukung atas doa restunya. Sungguh apresiasi bagi saya, karena mereka rela bernadzar kalo saya menang akan ngagobyag balong, saya suara terbanyak di Gerindra. Ini bentuk rasa syukur kita pada yang kuasa,” ujarnya di sela-sela acara.

Dengan rendah hati, H Eman mengatakan untuk tidak perlu dilihat berapa nilai dan ikan yang ada. Ngagobyag balong ini, bentuk syukur dan memeriahkan hasil baik di Pemilu kemarin. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Caleg Gerindra di Dapil 4 Kuningan, H Eman Suherman SH MH diprediksi bakal lolos kembali ke Gedung Ancaran pada Pileg daerah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Perebutan kursi di Dapil 4 Kuningan, menempatkan PDIP sebagai pemilik suara mayoritas di dapil tersebut. Dari 6 partai yang lolos, hanya...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nasib yang dialami Raka Maulana di Dapil 5, dirasakan pula oleh H Iis Istohari, caleg petahana asal PAN yang berangkat dari...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Jika pemilu 2014 silam PDIP berhasil menelurkan 2 kursi dari Dapil 4, kini berkurang. Kursi partai berlambang kepala banteng moncong putih...

Politics

CIMAHI (MASS) – Pada pemilu tahun ini, seorang pengusaha yang masuk daftar 15 orang terkaya di Kuningan, H Chartam Sulaiman ST MM, nyaleg DPRD...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Pileg 2014 lalu PDIP lagi-lagi unggul, termasuk di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Luragung, Ciwaru, Karangkancana, Cibeureum, Cibingbin dan Cimahi....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selain Nana Rusdiana yang nyaleg dari dapil 1, orang dekat Wabup Terpilih M Ridho Suganda lainnya pun ada yang mau maju....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dapil 4 Kuningan yang meliputi Kecamatan Ciwaru, Cibingbin, Luragung, Cimahi, Cibeureum dan Karangkancana, ternyata diramaikan oleh 2 cawabup pilkada 2013. Mereka...

Advertisement
Exit mobile version