Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gubernur Jabar Sebut Progres Kemiskinan Ekstrim Akan Kembali Dilaporkan

JABAR (MASS) – Beberapa waktu lalu, pada tahun 2021, Provinsi Jawa Barat termasuk satu dari tujuh provinsi yang menyandang status sebagai wilayah dengan kemiskinan ekstrim.

Selain Jawa Barat, mengalami hal yang sama diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Kala dikonfirmasi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, hanya menjawab singkat perihal kemiskinan ekstrim.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyebut soal kemiskinan ekstrim tengah dikerjakan penanganannya, dan akan dilaporkan progresnya.

“Itu kan sedang dikerjakan, nanti progresnya akan dilaporkan,” sebut Emil, Minggu (30/1/2022) siang.

Emil, menjawab hal itu sesaat setelah meninjau Command Center Kabupaten Kuningan didampingi Bupati H Acep Purnama, Wabup M Ridho Suganda, Sekda Dian Rahmat Yanuar dan stakeholder lainnya.

Hari Minggu, memang agenda Gubernur Jabar berkunjung ke Kuningan dalam rangka peresmian Taman Kota Kuningan, peninjauan program rutilahu, dan pemberian secara simbolis bantuan rutilahu dan pembangunan sarana air bersih serta peninjauan Command Center.

Soal Command Center, Emil menjelaskan pihaknya memang mendorong setiap daerah memiliki Command Center (pusat komando) masing-masing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu, dilakukan agar Bupati (pemimpin daerah) bisa mengambil keputusan berdasar data yang akurat.

“Kalo datanya baik, keputusanya baik. Kalo datanya buruk, biasanya keputusannya buruk. Tahun ini ada 6 yang akan saya resmikan,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement