Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

GP Ansor Peringati Hari Pahlawan Dengan Tahlilan dan Pembacaan Barjanji

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang GP Ansor Kuningan memperingati hari pahlawan 10 November 2020 dengan mengadakan Tahlil dan pembacaan Barjanji. Sekaligus juga syukuran sekretariat PC GP Ansor di Perumnas Ciporang.

Acara berlangsung khidmat dan khusyuk yang dipandu oleh Sahabat Muhaemin selaku Sekretaris PC GP Ansor dan di hadiri langsung oleh sekretaris PCNU Dr KH Aang Asy’ari Lc MH, Demisioner Ketua Ansor KH. Didin Misbahudin.

Selain itu juga Dewan Penasihat Ansor Drs Agus Mulya MPd, Ketua MDS Rijalul Ansor KH. Acep M Yahya, Habib Muhammad Al Anggawi, Rektor STIKES H. Abdal Rohim SH MKes.

Lalu, Kasatkorcab Banser Dr Wahyu Hidayah, Ketua DPD KNPI Masuri sekaligus wakil ketua Ansor, serta ketua ketua PAC dan jajaran satkoryon Banser.

https://kuninganmass.com/anything/haul-pendiri-ippnu-kunjungi-tokoh-muda-nu-alumni-lebanon/

Acara tahlil di pimpin oleh KH.Didin dan pembacaan barjanji di pimpin oleh Ketua MDS RA dan Ketua PAC Kec.Kuningan K Eka Zakaria.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kuningan M Rasdi mengatakan acara ini sebagai momentum penting dalam mengingat perjuangan para pahlawan dan para ulama NU Khususnya saat melawan penjajah di Surabaya.

“Dengan resolusi jihadnya yang di keluarkan oleh Hadratusyaikh KH Hasyim Asy’ari, intisari yang bisa kita ambil setidaknya ialah semangat berjuang dan kebersatuan adalah kunci dalam mencapai tujuan seberat apapun tantangannya,” jelasnya.

Sebagai generasi penerus harus memegang prinsip Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Melupakan Jasa Ulama).

Mengenao Sekretariat PC Ansor ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi agenda agenda internal organisasi untuk merumuskan dan di musyawarahkan serta dijalankan dengan sebaik baiknya.

“Semoga sekretariat ini bermanfaat berkah mohon doa dari semua yg hadir disini,” ucap Aras panggilan akrabnya.

Dalam penyampaiannya KH Didin Misbahudin mengapresiasi apa yg sedang dilakukan oleh PC Ansor sekarang baik kaderisasi maupun agenda kesekretariatan.

“Semoga semakin maju dan apa apa yg belum dilaksanakan dapat terwujud dalam kepemimpinan sahabat Aras,” sebut KH Didin.

Disamping itu Dr KH Aang Asy’ari dalam sambutannya mengatakan bahwa Ansor-Banser harus bertindak dalam 3 hal yaitu Fikroh,Amaliah, dan Harokah.

https://kuninganmass.com/anything/religious/pesan-acep-di-maulid-ponpes-cikedung/

Harokah (Pergerakan) menjadi hal terpenting dalam mewujudkan cita cita organisasi dengan pondasi fikroh dan amaliah yg harus tetap terjaga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan, Ansor-Banser harus tetap tawassuth harus tetap berada di tengah tidak ke kanan dan tidak kekiri.

“Tujuan kita adalah Menjaga Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah, Menjaga Para Kiayi, dan Menjaga NKRI. Istilah lainnya PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945). Semoga Ansor-Banser semakin eksis di masyarakat dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat di Kuningan,” sebutnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement