Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gowes, Tanam Pohon Hingga Tebar Ikan di Peringatan Hari Lingkungan Hidup

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 diperingati oleh  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan dengan menggelar funbike, menanam pohon serta tebar bibit ikan.

Untuk acara gowes digelar  terbatas untuk kalangan pegawai DLH itu mengambil tema  “Bike to Nature”.  Kegiatan funbike ini diselenggarakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Berbeda dengan ceremonial Hari Lingkungan Hidup pada tahun sebelumnya, maka kegiatan tahun ini dilaksanakan dengan bersepeda. Hal ini pun tidak mengurangi makna peringatan acara tersebut.

Adapun rute funbike ini adalah Kantor Dinas Lingkungan Hidup – Taman Keanekaragaman Hayati Dukuhdalam Kecamatan Japara. Tampak Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan Wawan Setiawan SHut MT didampingi Kabid Konservasi lingkungan Dr Jumhari ST, MT dan Kabid Pemulihan Pencernaran Lingkungan Asep Abdul Syukur, ST MSi semangat menggowes sepeda.

Bagi mereka selain olahraga juga kegiatan ini hiburan karena jarang digelar kalau tidak ada kegiatan kantor. Rute dari kantor jalan baru cukup jauh tapi mereka enjoy.

Kadis LH Wawan Setiawan SHut MT  mengatakan, dengan bersepeda diharapkan dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas pegawai . Selain itu juga mempererat hubungan di lingkungan kantor.

“Di Taman Kehati  juga dilakukan penanaman jenis tanaman langka endemik Ciremai yakni Ganitri, Kiteja, Salam, dan Peutag. Adapun    total  sekitar 10 pohon,” ujar Wawan Jumat (5/6/2020).  

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu juga ada penaburan benih ikan nila sekitar 2.000  ekor di situ taman Kehati. Semua kompak mengikuti kegiatan setahun sekali.

“Dalam peringatan Hari Lingkungan  Hidup Sedunia dengan tema “time for nature” kami  melakukan aksi sederhana dan nyata mendukung penjagaan sumber daya alam dan kelestarian lingk hidup,” ujarnya lagi.

Sekadar infoRmasi World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Hal ini  demi meningkatkan kesadaran global untuk mengambil tindakan positif dalam melindungi alam dan planet Bumi.

Tahun 2020, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah “Time For Nature” yang mengajak seluruh penduduk dunia untuk menyadari bahwa makanan yang kita makan, udara yang kita hirup,air yang kita minum, dan ruang hidup di planet yang ditinggali semuanya berasal dari alam (nature) sehingga harus kita jaga kelestariannya.(agus)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) -Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda melakukan penanaman pohon sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gazebo dalam kegiatan Jumat Bersih. Penanaman pohon...

Government

JALAKSANA (MASS)- Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi mengingatkan, bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak dan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Rabu (9/9/2020) puluhan personil Polres Kuningan mengawal salah satu pesepeda yang bernama Abah Opik. Ternyata pria yang berumur 54 tahun itu tengah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalianya Polres Kuningan kembali membagikan sembako kepada warga. Kali ini yang menjadi sasaran dua kecamatan yakni Cipicung dan Kecamatan Ciawigebang....

Advertisement