Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gowes Keliling Jabar untuk Kampanyekan Protokol Kesehatan

KUNINGAN (MASS)- Rabu (9/9/2020) puluhan personil Polres Kuningan mengawal salah satu pesepeda yang bernama Abah Opik.

Ternyata pria yang berumur 54 tahun itu tengah  Gowes Keliling Jawa Barat untuk sosialiasi AKB, new normal dan Protokol Kesehatan.

Pria asal Buah Batu Kota Bandung merupakan seorang pencinta Gowes atau Onthelis. Ia  dengan sukarela melakukan sosialisasi bahaya covid -19 dan sekaligus mengakampanyekan protokol kesehatan.

Untuk kelilihg Jabar Opik dilepas oleh Kapolda Jawa Barat.  Rabu   merupakan hari ke 8 berkeliling dan  tiba kota kuda.

Ia dikawal  polisi dari  pintu masuk Kuningan yaitu Desa Sampora Kecamatan Cilimus dan dan sinngah  di Mapolres Kuningan.

Usai dari Mapolres Kuningan perjalanan dilanjutkan ke jalur protokol dan ia pi melanjutkan perjalanan ke arah Cikijing Kabupaten Majalengka.

“Saya berpesan agar dalam kampanye kepada masyarakat selalu menaati 3  yakni  Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak,” ujar  Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK.

Ia yakin dengan kerja keras seperti ini  banyak warga tergugah atau tersadarkan karena memang hanya dengan cara protokol kesehatan virus bisa dicegah penyebaraanya.

Lukman sendiri mengapresiasi Abah Opik yang sudah berusia lebih dari setengah abad tapi masih berjiwa sosial dengan mengeliling Jawa Barat menggunakan sepeda demi mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Ini patut dicontoh oleh yang lain dan saya tentu salut dengan Abah Opik. Apabila ada yang masih melanggar tentu harus malu oleh sikap Abah Opik,” tandas Lukman.

Terpisah, Abah Opik yang ditemui, mengaku alasan keliling Jabar karena kasus covid terus meningkat. Minimal dengan mengkampanyekan semua tersadarkan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Melihat jumlah warga masyarakat yang terdampak Covid-19 makin bertambah, Polsek Darma Polres Kuningan melakukan pembagian 50 paket sembako kepada sejumlah warga,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bapak/Ibu/Sahabat warga Kabupaten Kuningan Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) menyelenggarakan – Survei Perilaku...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ganasnya covid-19 di Kabupaten Kuningan membuat 102 orang meninggal dalam kurun waktu 28 hari. Yang terbaru adalah adik kakak yang bekerja...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan tidak berhenti. Hal ini membuat banyak pihak terkadang putus. Penyebab naiknya kasus karena warga Kuningan...

Advertisement