Yuk ke Perpustakaan! Ada 1.500 Buku Baru Lho!

KUNINGAN (Mass)- Jumlah koleksi buku di Perpustakaan Kabupaten Kuningan semakin bertambah. Hal ini menyusul bertambahnya 1.500 eksemplar buku dari bantuan Perpusatakaan Nasional RI.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan Drs Ucu Suryana MSi, buku tersebut terdiri dari 750 judul dari berbagai bidang dan ketegori. Buku tersebut akan menggenapi koleksi perpustakaan.

Alhamdulillah ada penambahan buku baru dari perpusnas. Buku ini hasil batuan tahun anggaran 2016 dan Kuningan mendapatkan alokasi,” ucap mantan Kadisperindag Kuningan itu kapada kuninganmass.com, Selasa (28/2/2017).

Dengan bertambahnya buku maka jumlah buku yang ada sebanyak 11.023 eksemplar. Sedangkan judul buku yang tersedia adalah 32 ribu.

Meski ada penambahan buku lanjut dia, hingga saat ini pihaknya masih kekurangan rak buku, sehinggga belum dipajang seperti yang lain. Namun, bagi warga yang membutuhkan bisa meminjamnya.

“Mudah-mudahan dalam perubahan anggaran pada tahun 2017 bisa setujui ajuan untuk pengadaan rak. Pasalnya, sangat penting karena sayang kalau disimpan di dus,” kata Ucu.

Sebagai dinas baru lanjut dia, pihaknya akan terus berbenah terutama dari segi fasilitas sebagai bukti akan ada penambahan daya listrik dari semula 1.200 menjadi 4.000 watt. Kemudian, ada rencana pembuatan gazebo dan teras baca.

Diterangkan, kalau tidak ada penambahan daya listrik maka pengunjung akan terasa gerah. Sedangkan saat ini AC tidak berfungsi semua hanya sebagian dikarenakan karena daya yang tidak mencukupi.

“Beberapa bulan lalu pak bupati sempat berkunjung dan beraharap ada penamabahan fasilitas karena masih ada lahan kosong,” tandasnya. (agus)

 

Dalam kesempatan itu Ucu juga menyebutkan, mulai Maret Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan berpindah ke kantor baru yang merupakan bekas gedung  BPPT. Diharapkan dengan perbindahan kantor tersebut membuat pelayanan bisa optimal.

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com